Dunia Sepakbola Berikan Penghormatan yang Besar kepada Pensiunnya Sergio Aguero

- 15 Desember 2021, 21:31 WIB
Sergio Aguero.
Sergio Aguero. /Sportskeeda/

PRIANGANTIMURNEWS- Dunia sepakbola turun ke Twitter hari ini untuk memberi penghormatan kepada Sergio Aguero saat ia mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga setelah menderita aritmia jantung.

Sergio Aguero bergabung dengan FC Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Manchester City berakhir musim panas ini. Pemain depan berusia 33 tahun itu mengalami cedera betis yang menunda debutnya di Barcelona hingga Oktober.

Namun, Aguero hanya bisa tampil untuk tim barunya dengan total waktu 165 menit. Pemain depan Argentina itu merasa tidak nyaman di dadanya selama pertandingan La Liga Barcelona melawan Deportivo Alaves dan diganti di babak pertama.

Baca Juga: Duka Gilang Widya Pramana Owner Juragan 99 atas Meninggalnya Laura Anna: Ya Allah Laura, Sedih Banget

Aguero kemudian didiagnosis dengan masalah jantung yang disebutkan di atas yang kini telah mendorongnya untuk pensiun dari sepak bola.

Menyusul pengumuman tersebut, personel sepakbola di seluruh dunia mengungkapkan cinta dan dukungan mereka untuk salah satu penyerang tengah terbaik di era modern.

Sergio Aguero hanya bisa tampil lima kali untuk Barcelona sejak kepindahannya dari Manchester City pada musim panas. Penyerang berusia 33 tahun itu hanya mencetak satu gol, yaitu saat melawan Real Madrid di El Clasico.

Baca Juga: Banjir Air Mata, Sergio Aguero Mengumumkan Pensiun dalam Konferensi Persnya

Perlu dicatat bahwa waktu Sergio Aguero di Barcelona adalah tugas keduanya di La Liga. Penyerang Argentina itu bermain untuk Atletico Madrid dari 2006-2011 sebelum pindah ke Liga Premier.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x