Menpora Amali Memuji Kemenangan Indonesia atas Malaysia

- 21 Desember 2021, 08:39 WIB
Menpora Zainudin Amali dan pelatih Shin Tae-yong
Menpora Zainudin Amali dan pelatih Shin Tae-yong /Kemenpora/

PRIANGANTIMURNEWS- Kemenangan Timnas Indonesia 4-1 atas Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB, mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali menilai tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

"Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia. Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik," kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: Pantau Liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Pangandaran Akan Turun Langsung ke Lapangan

Menpora Zainudin Amali juga mengakui bahwa kemenangan besar Timnas Indonesia tidak lepas dari kepiawaian perumusan strategi Shin Tae-yong.

Hampir di setiap permainan, Shin Tae-yong memiliki komposisi pemain yang berbeda-beda. Dan menyulitkan lawan untuk menilai pertandingan Timnas Indonesia.

"Yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan oleh coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dgn strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya," ungkap Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari ini Selasa, 21 Desember 2021 Saksikan LIVE Semarak Indosiar 2021: Pulau Sulawesi

"Artinya Shin Tae-yong paham tentang karakteristik lawan yang dihadapi. Dari semua itu kita bisa lihat para pemain memahami instruksi pelatih dan mereka bisa menjalankan di lapangan. Bravo Timnas Indonesia!," ujar Menpora Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x