Empat Fakta Jordi Amat, Pemain Keturunan Makassar yang Dinaturalisasi Timnas Indonesia

- 7 Januari 2022, 14:41 WIB
  Jordi Amat
Jordi Amat / Instagram @jordiamat5 /

PRIANGANTIMURUNEWSTimnas Indonesia siap menauralisasi pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput di liga-liga Eropa. Salah satunya adalah pemain asal Spanyol, Jordi Amat.

 
Pemain kelahiran Spanyol, 21 Maret 1992 itu kini sedang memulai proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) atas rekomendasi pelatih timnas Indonesia saat ini Shin Tae-yong.
 
Kabarnya, proses naturaslisasi pemain yang tercatat pernah menjadi anak emas Luis Milla di timnas Spanyol U-21 ini akan tuntas.
 
 
Dilansir priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Transfermarkt, berikut ini 4 fakta tentang pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat.
 
1. Punya darah Makassar dan Maluku.
 

Jordi Amat punya garis keturunan Indonesia yang berasal dari neneknya yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, ia juga punya darah Maluku dari buyutnya.

2. Pernah dilatih Luis Milla dan Mauricio Pochettino.

Jordi Amat pernah dilatih oleh Luis Milla saat membela Timnas Spanyol U-21.

Baca Juga: Kick Off Pukul 20.30 WIB, PERSIB Bandung Akan Kenakan Jersey Utama Biru-Putih-Biru

Selain itu, ia juga tercatat pernah menjadi anak asuh Mauricio Pochettino saat memperkuat klub Espanyol di La Liga periode 2010-2013.

3. Pernah Bermain di Liga Prremier Inggris.

Jordi Amat pernah bermain bersama Swansea. Di Swansea, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencatatkan 52 kali penampilan. Di Swansea ia pernah dipinjamkan ke Real Betis selama setahun pada musim 2017-2018 sebelum akhirnya dilepas ke Rayo Vallecano.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 FE Vs Galaxy S20 FE: Mana yang lebih Bagus? Ini Spesifikasi sampai Harganya

4. Bermain di Belgia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x