Brendan Rodgers Berharap untuk Mempertahankan Tielemans Belgia di Leicester

- 14 Januari 2022, 13:29 WIB
  Youri Tielemans selebrasi usai cetak Gol
Youri Tielemans selebrasi usai cetak Gol / Instagram @youritielemans /
PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Leicester City Brendan Rodgers ingin mempertahankan pemain internasional Belgia Youri Tielemans di tim Liga Premier, tetapi memahami pemain memiliki karir pendek dan mungkin menginginkan tantangan baru.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Leicester menandatangani Tielemans dari tim Ligue 1 AS Monaco pada 2019 setelah masa pinjaman yang mengesankan. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kemenangan dalam kemenangan Piala FA mereka pada Mei tahun lalu.
 
Gelandang, yang kontraknya berjalan hingga Juni 2023, telah dikaitkan oleh media Inggris dengan kepindahan ke rival Liga Premier Leicester, Arsenal.
 
 
“Dia pada usia dan pada tahap dalam kontraknya di mana dia harus memastikan dia melihat setiap opsi,” kata Rodgers kepada wartawan menjelang pertandingan liga hari Sabtu dengan Burnley.
 
“Saya ingin berada di sini di Leicester, itu wajar, tetapi saya mengerti ini adalah karier yang sangat singkat. Bagi pemain, ini tentang ambisi, tantangan, dan terkadang tentang lingkungan yang berbeda. Kami telah melihatnya sebelumnya berkali-kali.
 
"Tim telah memenangkan Liga Champions dan pemain akan pindah. Itulah sifatnya. Bagi saya, saya hanya bisa khawatir tentang terus meningkatkannya sebagai pemain, membuatnya tetap fokus dan membiarkan hal lain diurus." ujarnya.
 
 
Rodgers mengatakan dia menikmati hubungan dekat dengan Tielemans, yang memiliki enam gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini.
 
"Ini sangat kuat. Saya membuat komitmen kepadanya ketika saya pertama kali datang bahwa kami akan meningkatkannya sebagai pemain dan dia percaya pada lingkungannya," kata Rodgers.
 
"Begitu pemain berkomitmen, fokus, dan profesional, saya tidak pernah khawatir. Dengan Tielemans, Anda dapat melihat kegembiraannya berada di sini, dia senang berada di sini. Anda harus menghormati karier orang-orang ini yang singkat."***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x