Setelah Menang Telak, Pelatih Manchester City Pep Guardiola  Sebut Bernardo Silva adalah Pemain yang Sempurna

- 16 Februari 2022, 08:35 WIB
Bernardo Silva manjadi Player of The Match pada laga Manchester City vs Sporting Lisbon pada Selasa Leg pertama Liga Champions
Bernardo Silva manjadi Player of The Match pada laga Manchester City vs Sporting Lisbon pada Selasa Leg pertama Liga Champions /Instagram @mancity /

 

 
PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Bernardo Silva adalah "pemain sempurna" setelah dua gol gelandang Portugal itu membantu timnya mengamankan kemenangan 5-0 atas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa.
 
Manchester City mendominasi dari awal hingga akhir di ibu kota Portugal untuk semua kecuali memastikan tempat mereka di perempat final, dengan kemenangan lima gol merupakan margin kemenangan terbesar bersama dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.
 
Silva mencetak dua gol pertamanya di Liga Champions dan gol pertamanya di kompetisi ini dalam hampir satu tahun dalam tampilan klasik, sebuah penampilan yang lebih manis mengingat dia berasal dari akademi di rival Sporting, Benfica.
 
 
"Saya selalu mengatakan kepadanya 'Anda adalah pemain yang sempurna'," kata Guardiola.
 
Dengan bola dia lebih dari luar biasa, tetapi saya selalu mengatakan kepadanya bahwa Anda harus pergi dan memenangkan pertandingan, Anda harus memiliki kemampuan untuk melakukannya. Dia memiliki teknik, segalanya.
 
"Ini adalah kota kelahirannya, dan dia senang kembali ke sini. Tentu saja dia adalah mantan pemain Benfica, jadi ini spesial untuknya malam ini." katanya.
 
 
Mencari untuk menjadi lebih baik setelah kalah di final dari Chelsea musim lalu, dan mengejar satu trofi utama yang telah dihindari Guardiola sejak ia bergabung dengan City pada 2016, juara Liga Premier meletakkan penanda di Lisbon.
 
Namun, meski membawa timnya meraih kemenangan terbesar dalam pertandingan tandang di setiap putaran kompetisi, pria Spanyol itu tidak sepenuhnya puas dengan apa yang dilihatnya di Stadion Jose Alvalade.
 
"Kami bertahan dengan baik dan mendapatkan hasil yang luar biasa," tambahnya. “Kami memiliki kewajiban untuk melihat kinerja juga, meskipun hasilnya adalah mimpi.
 
“Performanya bisa lebih baik. Perbedaan antara kedua tim bukan 0-5, tapi kami begitu klinis.
 
"Jika kami lolos ke perempat final, siapa yang tahu apa yang akan terjadi. Musim lalu kami membuat musim Liga Champions yang sempurna, lalu kami kalah di final. Kemudian kami dianggap gagal. Saya tidak akan bersembunyi di balik skor 5." 0 menang, jalan masih panjang."***
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x