Peringkat 5 Favorit Teratas Ballon d'Or 2022: Lewandowski Urutan Tiga

- 5 Maret 2022, 09:51 WIB
Dalam lima pertandingan untuk Bayern Munich pada Februari, Lewandowski mencetak lima gol. Dia adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa
Dalam lima pertandingan untuk Bayern Munich pada Februari, Lewandowski mencetak lima gol. Dia adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa /sportskeeda

PRIANGANTIMURNEWS- Ballon d'Or merupakan penghargaan individu yang paling didambakan dalam dunia sepak bola. Hanya pemain terhebat yang pernah menghiasi permainan yang mampu membawa pulang trofi bergengsi ini.

Ballon d'Or diberikan oleh majalah berita Prancis France Football kepada pesepakbola dengan performa terbaik dalam satu tahun kalender.

Di tahun lalu Lionel Messi memenangkan rekor Ballon d'Or ketujuh, Pemain Argentina itu adalah pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah penghargaan tersebut.

Baca Juga: Rusia Dilarang oleh FIFA dan UEFA dari Sepak bola Termasuk Piala Dunia

Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dengan lima Ballon d'Ors. Duo ini telah melakukan semacam duopoli atas penghargaan selama dekade terakhir dan banyak lagi.

Pemenang Ballon d'Or dipilih juga berdasarkan kombinasi suara dari jurnalis, kapten tim nasional, dan pelatih.

Dilansir Priangantimurnews.com dari sportskeeda tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit pemenang Ballon d'Or tahun ini berdasarkan urutan lima sampai teratas:

#5 Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Lionel Messi gagal mencapai puncaknya di Paris Saint-Germain. Meskipun ia dalam performa sensasional di Liga Champions sejak awal, kehidupan di Ligue 1 perlu sedikit membiasakan diri untuk La Pulga.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x