Rusia Dilarang oleh FIFA dan UEFA dari Sepak bola Termasuk Piala Dunia

- 5 Maret 2022, 09:28 WIB
UEFA Menangguhkan semua Pertandingan Sepak bola Rusia di kancah Eropa
UEFA Menangguhkan semua Pertandingan Sepak bola Rusia di kancah Eropa / Instagram @uefa_official  /


PRIANGANTIMURNEWS - FIFA dan UEFA telah menangguhkan klub dan tim nasional Rusia dari semua kompetisi sepak bola.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Itu berarti tim nasional pria akan dilarang tampil di Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini sementara tim wanitanya juga akan dilarang bermain di Kejuaraan Eropa musim panas ini di Inggris, dengan negara tersebut ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

UEFA mengkonfirmasi skorsing Spartak Moscow berarti klub Jerman RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Europa tanpa harus bermain.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Paling Over Protectif, Tidak Ingin Orang Tersayang Tersakiti

Pernyataan bersama dari kedua badan pengatur berbunyi: 'Semua klub Rusia dan tim nasional ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Untuk pembaruan terbaru tentang perang Rusia-Ukraina, kunjungi blog langsung kami: Russia-Ukraine live

'Menyusul keputusan awal yang diadopsi oleh Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan penerapan langkah-langkah tambahan, FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: 4 Risiko Menjalin Hubungan Asmara dengan Orang Seumuran

'Keputusan ini diadopsi hari ini oleh Biro Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, masing-masing badan pembuat keputusan tertinggi dari kedua lembaga mengenai hal-hal mendesak tersebut.


"Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina. Kedua Presiden berharap bahwa situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang.' katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x