Rusia Menginvasi Ukraina, Ini 4 Sumbu Serangan

- 4 Maret 2022, 08:01 WIB
Sebuah rudal Rusia menghantam menara TV di Kyiv, Ukraina pada 1 Maret 2022.
Sebuah rudal Rusia menghantam menara TV di Kyiv, Ukraina pada 1 Maret 2022. /Carlos Barria / Reuters

PRIANGANTIMURNEWS- Rusia dan Ukraina telah menyepakati perlunya membangun koridor kemanusiaan dan kemungkinan gencatan senjata di sekitar mereka untuk warga sipil yang melarikan diri.

Kedua belah pihak mengatakan setelah pembicaraan pada hari Kamis, sebagai tanda kemajuan pertama mereka dalam masalah apa pun sejak invasi.

Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki minggu kedua. Ini adalah kegagalan taktis yang jelas sejauh ini, dengan kekuatan serangan utamanya terhenti selama berhari-hari di jalan raya utara Kyiv dan kemajuan lainnya terhenti di pinggiran kota yang dibom ke tanah kosong.

Baca Juga: Ukraina di Bawah Pengepungan Rusia, Kota Mariupol Sedang Dihancurkan

Jumlah pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina meningkat menjadi lebih dari 1 juta, kata PBB. Ratusan tentara Rusia dan warga sipil Ukraina telah tewas.

Dan Rusia sendiri telah terjerumus ke dalam isolasi yang belum pernah dialami oleh ekonomi sebesar itu.

Invasi Rusia ke Ukraina dimulai Kamis pagi dengan serangan darat, laut dan udara dalam apa yang segera merupakan serangan militer terbesar oleh satu negara Eropa di negara lain sejak Perang Dunia Kedua. Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi khusus.”

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Download Lagu Sepuasnya di MP3 Juice GRATIS

Empat sumbu serangan:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x