Mohammed Salah mengalahkan Sadio Mane di playoff Piala Dunia

- 26 Maret 2022, 15:16 WIB
Mohammad Salah
Mohammad Salah /Instagram @mohsalah/

PRIANGANTIMURNEWS - Mohamed Salah mengungguli rekan satu klubnya Sadio Mane saat mengalahkan Senegal 1-0 di leg pertama playoff Piala Dunia di Stadion Internasional Kairo, Jumat waktu setempat.

Pertandingan Jumat malam kemenangan pertama dari dua leg antara kedua belah pihak untuk mendapatkan satu tempat di Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun ini.

Sementara Salah dan Mane menjadi pemain utama klub masing-masing, ada banyak talenta Liga Premier yang dipertunjukkan. 

Baca Juga: WAJIB TAHU! Inilah 6 Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan, Diantaranya Malam Lailatul Qadar

Pemain Arsenal Mohamed Elneny ditempatkan di tengah lapangan untuk tuan rumah, sementara pemain Chelsea Edouard Mendy berada di antara tiang gawang untuk Senegal.

Pertandingan itu menampilkan dua penyerang andalan Liverpool berhada-hadapan untuk kedua kalinya ketika Salah membalas dendam atas kekalahan final Piala Afrika mereka di tangan pemain Senegal dari Mane.

Salah lolos dari jebakan offside untuk mendapatkan bola dan langsung melakukan tendangan ke gawang Senegal pada menit keempat. Tapi bola membentur mistar dan mengenai paha Salio Cisse hingga menjebol gawang sendiri. Mesir pun unggul 1-0.

Baca Juga: Xavi Hernandez telah Sepenuhnya Menyegarkan Barcelona, ​​Era Baru Siap Datang

Meski mengalami kekalahan pada pertandingan leg pertama di stadion berkapasitas 75.000 penonton, Senegal tetap percaya diri untuk mengejar tiket ke Piala Dunia mengingat pertandingan berikutnya bakal menjadi tuan rumah. Kemenangan jelas menjadi tujuan utama.

Mane merupakan jantung serangan dari Senegal. Beberapa peluang yang dimiliki pemain Liverpool itu seperti delapan menit sebelum turun minum. Hanya saja tendangan kerasnya belum bisa mengubah posisi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah