Jorginho dan Gaya Menendang Penaltinya Sering Gagal, Perlukah Sang Pemain Mengganti Gaya Menendang yang Ia Mil

- 3 Mei 2022, 14:07 WIB
Ilustrasi Jorginho Pemain Sepak Bola./Instagram @jorginhofrello
Ilustrasi Jorginho Pemain Sepak Bola./Instagram @jorginhofrello /

PRIANGANTIMURNEWS - Semakin sering gagal, sehingga sering dipertanyakan kapabilitasnya Jorginho dalam mengeksekusi penalti.

Kehebatan Jorginho Mengambil Penalti. Rasanya, ngeliat Jorginho dengan dinginnya nyetak gol penalti udah kayak hari-hari di medio 2020-2021. T

api, pandangan itu rasanya berubah beberapa waktu belakangan ini. Entah di Italia (bahkan dituding biang kegagalan Italia lolos ke piala dunia) bahkan di Chelsea (terakhir, tendangan penalti Jorginho gagal ketika melawan West Ham United.

Baca Juga: Duet Lini Tengah Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Salah satunya Joshua Kimmich dan Leon Goretzka

Dengan gaya yang khas, apa masalah utama dari sang pemain sehingga bisa gagal beberapa kali?

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki gaya penalti unik yang serupa dengan teknik yang digunakan gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes.

Jorginho melakukan lompatan sebelum dengan dingin memasukkan bola melewati kiper yang kebingungan.Teknik tendangan penalti itu bernama hop.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Mengundurkan diri Setelah Mengaku dua kali menonton Film Porno di Parlemen

Sekilas teknik ini memiliki kemiripan dengan gaya menendang dengan berhenti sejenak dalam hitungan kurang dari satu detik. Bedanya, teknik yang dipakai oleh Jorginho dan Bruno terdapat lompatan kecil sebelum mereka menendang.


Kegagalan penalti ketika melawan West Ham ternyata adalah kali pertama sang pemain gagal setelah berhasil 9 kali secara beruntunn.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x