Biodata Facruddin Aryanto, Bek Senior Andalan Timnas

- 12 Mei 2022, 14:48 WIB
Biodata Facruddin Aryanto Bek Timnas
Biodata Facruddin Aryanto Bek Timnas /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Biodata Fachruddin Aryanto menjadi kabar yang dicari-cari para pecinta sepakbola Indonesia. Karena nama bek senior timnas Indonesia tersebut, berhasil menembus daftar nama pemain timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 di Vietnam.

Pengalamannya sebagai bek kokoh dan berpengalaman membuat pelatih Shin Tae Yong memasukkan Fachruddin Aryanto dalam skuad Garuda untuk SEA Games kali ini. Selain itu, dia juga dipilih menjadi kapten yang memimpin skuad timnas untuk meraih medali emas SEA Games yang terakhir diraih di tahun 1991.

Biodata Fachruddin Aryanto
Sehingga wajar bila publik sepakbola Indonesia penasaran dengan sosok kharismatik ini. Khususnya yang ingin mencari tahu biodata dan agama Fachruddin Aryanto.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Kamis 12 Mei 2022, Tentang Kehidupan, Percintaan, Karir, Keuangan

Bernama lengkap Fachruddin Wahyudi Aryanto, dirinya lahir di Klaten pada 19 Februari 1989. Pria yang genap berusia 32 tahun ini merupakan pesepakbola profesional yang bermain di klub Madura United.

Saat bermain dia biasa mengisi bek tengah. Dengan tinggi badan hingga 185 cm membuat dia ditakuti para pemain lawan. Kini Fachruddin Aryanto memiliki istri bernama Veronita Anjar Rianto dan sduah dikaruniai buah hati bernama Daffaro Adams Aryanto.

Karir Sepakbola Fachruddin Aryanto
Karir sepakbola Fachruddin Aryanto diawali dengan menimba ilmu sepakbola di SSB Satria Pandawa Sleman. Pada tahun 2008, dia bergabung dengan PSS Sleman dan bermain selama 4 tahun di sana.

Baca Juga: Kabar Duka! Mamah Dahlia Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia

Pelita Jaya atau Persipasi Bandung Raya menjadi klub pelabuhan selanjutnya bagi Fachruddin Aryanto.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @timnas.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x