Pemenang Sepatu Emas Liga Premier Son Heung-min Pencetak Gol di Liga Premier

- 25 Mei 2022, 22:40 WIB
Striker Tottenham, Son Heung-Min saat merayakan gol kemenangan pada laga pembuka Liga Premier 2021-2022 yang dijalaninya.
Striker Tottenham, Son Heung-Min saat merayakan gol kemenangan pada laga pembuka Liga Premier 2021-2022 yang dijalaninya. / instagram @spursofficial/

PRIANGANTIMURNEWS- Dengan Sepatu Emas yang bersinar di belakangnya, bintang Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-min menerima sambutan pahlawan pada hari Selasa.

Son tiba di Bandara Internasional Incheon dengan puluhan penggemar merayakan gelar bersejarah pencetak gol Liga Premiernya.

Di final musim pada hari Minggu, Son mencetak dua gol di babak kedua dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City, menyelesaikan dengan imbang untuk memimpin liga dengan Mohamed Salah dari Liverpool dengan 23 gol.

Di kompetisi teratas Inggris, Sepatu Emas digunakan oleh beberapa pemain dengan total gol yang sama, tanpa prosedur tiebreak dalam permainan.

Baca Juga: SHOLAT YUK! Ini Jadwal Sholat Hari ini Kamis, 26 Mei 2022 untuk Kabupaten Sumedang dan Sekitarnya

Son adalah pemain Asia pertama yang memimpin Liga Inggris dalam hal mencetak gol.

Son mencetak semua 23 gol tanpa manfaat penalti, dan dia menyelesaikan pertandingan dengan kuat dengan selusin gol dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Akan ada sedikit istirahat untuk Son, yang akan melapor ke kamp pelatihan tim nasional Senin depan untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan di bulan Juni.

Sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Dunia FIFA di Qatar pada bulan November, Korea Selatan akan menjamu Brasil pada 2 Juni, Chili pada 6 Juni dan Paraguay pada 10 Juni.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x