Juara Bertahan Tersingkir di Awal Turnamen Sepak Bola Nasional

- 26 Mei 2022, 18:24 WIB
Pemain Daegu FC merayakan kemenangan adu penalti 5-4 mereka atas Daejeon Korail dalam pertandingan babak 16 besar di turnamen sepak bola Piala FA di lapangan tambahan Stadion Piala Dunia Daejeon di Daejeon.
Pemain Daegu FC merayakan kemenangan adu penalti 5-4 mereka atas Daejeon Korail dalam pertandingan babak 16 besar di turnamen sepak bola Piala FA di lapangan tambahan Stadion Piala Dunia Daejeon di Daejeon. /The Korea Herald

PRIANGANTIMURNEWS- Juara bertahan Jeonnam Dragons telah dipulangkan lebih awal dari turnamen sepak bola nasional teratas.

Busan Transportation Corp., klub semi-pro tingkat ketiga yang bermain di Liga K3, mengejutkan pemain K League 2 Jeonnam 5-4 dalam adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar di Piala FA pada Rabu malam.

Busan membalas dendam pada Jeonnam setelah jatuh ke klub yang sama melalui adu penalti di babak 16 besar tahun lalu.

Jeonnam kemudian menjadi klub divisi dua pertama yang memenangkan Piala FA, sebuah turnamen yang menyatukan tim profesional, semi-pro, dan perguruan tinggi dari seluruh negeri.

Baca Juga: Hijaber Cantik Asal London Menirukan Setelan Doctor Strange, TuaI Pujian Warganet

Tapi pertahanan gelar Jeonnam tidak bisa melewati ronde keempat. Tidak ada tim yang memenangkan Piala FA berturut-turut sejak Suwon Samsung Bluewings pada 2009-2010.

Runner-up tahun lalu, Daegu FC dari K League 1, melewati Daejeon Korail, tim Liga K3 lainnya, 5-4 melalui adu penalti.

Di tempat lain, Ulsan Hyundai FC, yang saat ini berada di peringkat pertama K League 1, mengalahkan klub K League 2 Gyeongnam FC 2-0. Jeonbuk Hyundai Motors, juara bertahan K League 1 lima kali, mengalahkan Warga Ulsan dari K3 League 1-0.

Baca Juga: Presiden Soekarno dan Wahyu Jayabaya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x