Cockatiel Asal Australia Yang Mulai Digemari Para Pecinta Burung

- 26 Mei 2022, 17:30 WIB
Burung parkit.
Burung parkit. /PRITIM PRMN/ISHAK ROBIANSYAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Burung parkit Australia atau burung cockatiel juga lebih dikenal dengan burung falk saat ini mulai di gandrungi oleh para penggemar burung Selain memiliki siulan yang merdu.

Burung falk memiliki fisik yang sangat cantik dengan jambul dan pipi bertompel berwarna orange cerah.

Burung ini juga dapat dilatih berbagai trik seperti memasukan bola ke keranjang atau terbang bebas (free fly).

Pada saat di alam liar, burung cockatiel ini dikenal dengan burung sosial yang gemar berkumpul serta terbang bersama dengan kelompoknya.

Baca Juga: Ratusan CPNS Mengundurkan Diri Bisa Merugikan Negara

Sebagai burung yang tidak suka menyendiri, sebaiknya untuk anda yang ingin memeliharanya, paling tidak anda memelihara minimal 2 ekor burung parkit Australia supaya tidak kesepian.

Burung falk yang kesepian juga bisa menjadi stress dan memiliki rentang hidup yang pendek. Stress pada burung cockatiel bisa menjadikannya gampang sakit dan akhirnya mati.

Apabila anda memiliki burung parkit Australia, maka dianjurkan untuk memperhatikan beberapa aspek yang bisa mempengaruhi kondisi fisik serta kesehatan dari burung falk.

Parkit Australia termasuk jenis burung yang senang kebersihan. Burung ini juga gampang terserang penyakit dan bakteri yang bisa membuat sistem tubuhnya menjadi lemah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: jalaksuren.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x