Pandemi Melandai Jadikan Momentum Kebangkitan Seni dan Budaya

- 26 Mei 2022, 17:01 WIB
Ilustrasi pekerja seni
Ilustrasi pekerja seni /BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS- Semakin melandainya pandemi Covid-19 di Indonesia, diharapkan menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi setelah bertemu dan memberikan bantuan untuk pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis 26 Mei 2022.

“Sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan dan saya harapkan setelah pandemi bisa kita kendalikan, kita harapkan aktivitas itu bisa dimulai lagi. Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” katanya seperti dikutip priangantimurnews dari laman resmi Setkab.

Baca Juga: Viral Mobil Ambulan Nekat Trobos Sungai yang Tengah Dialiri Air Deras

Taman Balekambang yang telah direvitalisasi ini diharapkan dapat menjadi pusat kebudayaan sehingga dapat memberikan dampak terhadap seni budaya.

“Akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita dan utamanya juga bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapan pun,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan selalu mendukung revitalisasi yang berkaitan dengan fasilitas kesenian dan kebudayaan.

“Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun,” katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x