Jadi Top Skor, Kenapa Heung Min Son Tidak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League Versi PFA?

- 7 Juni 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi Heung Min Son yang tidak masuk nominasi pemain Premier League Versi PFA./Instagram/@hm_son7
Ilustrasi Heung Min Son yang tidak masuk nominasi pemain Premier League Versi PFA./Instagram/@hm_son7 /

PRIANGANTIMURNEWS- Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) baru-baru ini merilis nominasi pemain terbaik Premier League 2021-22.

Terdapat dua kategori utama yakni Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik, dua kategori tersebut juga hadir bagi Premier League Wanita.

Dari judulnya saja sudah jelas bahwa penghargaan ini diberikan kepada mereka yang tampil prima dan konsisten sepanjang musim, namun faktanya, beberapa penampil konsisten justru tak berada dalam daftar nominasi.

Baca Juga: Cara Membuat Pempek dari Indomie. Cukup 3 Bahan

Di sisi lain, Heung-Min Son sendiri punya musim yang fantastis. Berkat kedatangan Antonio Conte di pertengahan musim, Son tampil konsisten dan menggiring Spurs finish di urutan keempat, namun namanya justru tidak masuk dalam nominasi ini.

Anggapan Agbonlahor tak salah, sebab Son mencetak 23 gol dan sembilan assist, ia berbagi gelar Top Skor Premier League bersama Salah. Spesialnya lagi, seluruh golnya dicetak tanpa satupun eksekusi penalti.

Proses penentuan pemenang sebenarnya sangat sederhana. Setelah daftar nominasi dirilis, nantinya semua pemain dari 92 klub Inggris yang terdaftar sebagai anggota PFA memiliki masing-masing satu suara.

Baca Juga: Begini Kata Anggota DPRD Jabar Terkait Sekolah yang Mengabaikan Instruksi Kadisdik

PFA kemudian akan mengumumkan enam pemain dengan raihan suara tertinggi yang masuk dalam nominasi-dalam hal ini berarti Kane, Salah, Ronaldo, Mane, De Bruyne, dan Van Dijk merupakan enam pemain dengan suara terbanyak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x