Inilah 5 Pemain Termahal Eropa, Mbappe Teratas

- 7 Juni 2022, 18:46 WIB
Penyerang PSG Kylian Mbappe.
Penyerang PSG Kylian Mbappe. /Twitter/@DeadlineDayLive

PRIANGANTIMURNEWS - Penyerang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe merupakan pemain paling berharga di dunia, hal tersebut berdasarkan hasil studi kelompok peneliti asal Swiss CIES Football Obeservatory.

Sementara posisi kedua ditempati pemain Real Madrid Vinicius Jr dan Erling Haaland rekrutan anyar Manchester United.

Mbappe yang beberapa waktu lalu menolak bergabung dengan Real Madrid dan memilih memperpanjang kontraknya dengan Paris St Germain dengan durasi tiga tahun.

Baca Juga: Top 15 Rating Acara TV yang Tayang 6 Juni: ada Ikatan Cinta, Cinta Setelah Cinta dan Suami Pengganti

Mbappe berada di puncak daftar transfer dengan perkiraan nilai transfer 205,6 juta euro atau 219,5 juta dolar, mengalahkan vinicius 185,3 juta euro dan Haaland 152,6 juta euro.

Namun demikian, Neymar, rekan satu tim Mbappe hingga saat ini masih memegang rekor transfer tertinggi, yakni 222 juta euro saat diboyong PSG dari Barcelona pada 2017 silam.

Melengkapi posisi lima besar diisi oleh pemain muda Barcelona Pedri 135,1 juta eurodan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham 133,7 juta euro.

Dalam studinya, CIES Football Observatory menggunakan indikator seperti usia pemain, kinerja, perkembangan karier, dan durasi kontrak untuk mencapai nilai transfer.

Baca Juga: 5 Cara Ibu Menjaga Kewarasan Mental

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x