Asyik, Durasi Reels Instagram Ada Perubahan, Simak Penjelasannya

- 7 Juni 2022, 18:29 WIB
 Ilustrasi Instagram/pixabay
Ilustrasi Instagram/pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Ada kabar gembira bagi para konten kreator, platform berbagi konten Instagram mengumumkan memperpanjang durasi video yang diputar di Reels.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi mengatakan, pihaknya akan terus menciptakan fitur-fitur baru agar para kreator dan pelaku bisnis yang menggunakan Instagram semakin memudahkan memasarkan dan memperluas jangkauan audiens.

"Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk, kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat," katanya.

Baca Juga: Cara Ubah Belakang foto Jadi Warna Merah Atau Biru Seperti Foto KTP di HP

Menurutnya, Video di Reels, yang semula hanya bisa dilihat selama 60 detik saja, kini diperpanjang menjadi 90 detik.

Selain durasi yang di perpanjang, Instagram juga meluncurkan beberapa fitur lainya untuk Reels di Asia Tenggara, Indonesia salah satunya. Seperti, impor audio dan efek suara.

Dengan fitur tersebut, para kreator dapat memasukan audio kreasi mereka sendiri untuk digunakan pada konten. Efek suara seperti bunyi klakson dan drum pun bisa ditambahkan dalam video para kreator.

Baca Juga: Cara Mengubah Background Jadi Warna Merah Atau Biru di HP, Tinggal KLIK

Untuk memudahkan kreator dalam membuat konten, pengguna Instagram juga dapat melihat opsi menggunakan template.

fitur terakhir di Instagram Reels adalah stiker interaktif yang selama ini ada di stories, seperti jajak pendapat (polling), emoji dan kuis.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x