Takut Jadi Sorotan Media Internasional, AFF Larang Wartawan Tanya Laga Aneh Vietnam vs Thailand

- 13 Juli 2022, 11:28 WIB
Potret laga Vietnam vs Thailand yang disinyalir melakukan sepak bola gajah.
Potret laga Vietnam vs Thailand yang disinyalir melakukan sepak bola gajah. /Instagram/@pengamatseoakbola/

PRIANGANTIMURNEWS- Perwakilan Konfederasi Sepakbola asia Tenggara (AFF) sekarang melarang kepada seluruh wartawan Indonesia untuk bertanya kepada kedua pelatih Thailand dan Vietnam soal insiden laga aneh Vietnam vs Thailand yang dituding melakukan sepak bola gajah hanya untuk melengserkan Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022.

Hal ini terjadi ketika pada saat sesi jumpa pers sebelum laga semifinal Piala AFF U-19 2022 yang dilakukan di Hotel Century hari Selasa tanggal 12 Juli 2022.

Pada saat itu wartawan mencoba bertanya mengenai dampak psikologis para pemain Vietnam akibat aksi tidak terpuji dengan memainkan sepak bola gajah hanya untuk menyingkirkan Indonesia disorot media internasional setelah selesai laga aneh Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Info Terbaru Kasus Subang, Danu Akan Buktikan Ucapannya, Bahwa Saksi Y Terlibat?

Akan tetapi alih alih memotong pertanyaan wartawan. Perwakilan AFF dengan sengaja memotong pertanyaan itu dengan bahasa pertanyaan itu tidak perlu dijawab. Padahal wartawan belum selesai mengajukan pertanyaan.

Hal ini dilakukan oleh Media Officer AFF Abdur Rahman yang mengatakan, “Pertanyaan ini tidak perlu dijawab," ucapnya. Hal ini membuat laga Thailand vs Vietnam memang betul diakui AFF berjalan aneh.

Perlu diketahui juga bahwa pihak AFF sebelum berjalannya sesi jumpa pers semifinal semua wartawan sudah diingatkan atau sudah disetting untuk tidak menanyakan kepada pelatih Vietnam atau pelatih Thailand tentang insiden laga aneh yang dituding sebagai sepak bola gajah antara Vietnam vs Thailand hanya untuk menyingkirkan Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Sinopsis Overlord Season 4 Episode 2, Misi membangun Sebuah Negara

Dikutip dari laman instagram garudafighters bahwa Media Managers PSSI Bandung Saputra menyampaikan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @garudafighters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x