RESMI! Jokowi Turun Tangan Dukung Timnas Indonesia Jika Keluar Dari AFF!

- 13 Juli 2022, 19:09 WIB
Ilustrasi diduga Presiden Jokowi turun tangan dukung Timnas Indonesia keluar dari AFF, AFF langsung ketakutan.
Ilustrasi diduga Presiden Jokowi turun tangan dukung Timnas Indonesia keluar dari AFF, AFF langsung ketakutan. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintahan Republik Indonesia Presiden Joko Widodo atau Jokowi turun tangan ikut dukung protes dugaan match fixing di Piala AFF U-19 2022.

AFF langsung ketakutan. Pemerintahan Republik Indonesia Presiden Jokowi lewat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mendukung keputusan PSSI yang Akan mengirim nota protes ke AFF.

Diduga protes PSSI itu berkaitan dengan dugaan match fixing atau pengaturan skor pada laga terakhir grup A piala AFF U-19 2022 antara Vietnam dan Thailand.

Pertandingan yang dihelat di stadion Madya Jakarta Pusat pada minggu 10 Juni 2022 itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: KAGET! Baru Pertama Kali Terjadi dalam Sepak Bola, Fans Indonesia Ditakuti Dunia Gara-Gara Hal Ini!

Hasil laga tersebut mempengaruhi nasib Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae Young Timnas U-19 Indonesia harus tersingkir dari piala AFF U-19 2022.

Karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand tepat pada 11 Juli 2022 para petinggi PSSI mengadakan rapat tertutup untuk membahas pertandingan Vietnam vs Thailand, hasilnya PSSI mencium adanya praktek pengaturan skor pada pertandingan Vietnam vs Thailand.

Secara garis besar bernilai Vietnam dan Thailand sengaja bermain imbang 1-1 agar lolos ke semifinal sekaligus menyingkirkan Timnas Indonesia.

Dugaan itulah yang membuat PSSI secara resmi kirim nota protes ke AFF karena menganggap Vietnam dan Thailand bermain tidak profesional.

Baca Juga: PSPS Riau Beberkan Fakta Batalnya Pertandingan Hadapi Kelantan FC, Begini Penjelasannya

Menanggapi hal tersebut, Zainudin Amali memastikan pemerintah Republik Indonesia lewat Kemenpora Republik Indonesia akan mendukung penuh namun Zainudin Amali juga memperingatkan PSSI agar bertindak sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Ia saya kira itu hak dari PSSI mengirim nota protes ke AFF kalau mereka menilai ada sesuatu yang kurang, ya silahkan untuk melapor ke AFF ucap Zainudin Amali.

Menurut saya itu sesuatu yang wajar pemerintah memberikan dukungan sepanjang sesuai dengan alurnya ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menambahkan lebih lanjut pria asal Gorontalo itu juga memberikan tanggapan terkait permintaan suporter Indonesia yang ingin PSSI keluar dari AFF.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Rabu 13 Juli 2022. Istirahatlah Lebih Banyak, Karena Sehat Adalah Masa Depanmu!

Menurut Zainudin Amali PSSI pasti sudah pikirkan masa depan yang nantinya juga berpengaruh ke Timnas Indonesia PSSI itu ada target-target yang ingin dicapai ikatan.

Menurut Zainudin Amali target itu bisa tercapai kalau PSSI ikut kompetisi. Jadi terserah keputusan PSSI lah ucap Zainudin Amali. Tambahnya apapun keputusan PSSI kami ikuti.

Menambahkan dalam berkas nota protes yang dikirim PSSI juga akan menyertakan potongan rekaman video Liga Vietnam vs Thailand bagian legal yang dipertanyakan PSSI adalah 15 menit terakhir.

Pertandingan PSSI menilai Vietnam dan Thailand sengaja hanya melakukan passing pendek di area belakang pertahanan agar skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Rabu 13 Juli 2022. Jangan Memaksakan Perasaanmu Jika Belum Siap!

Adapun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga menjadi sosok yang mempertanyakan integritas Vietnam vs Thailand. Shin Tae Yong yang tidak hanya mengkritik Vietnam dan Thailand mungkin juga menilai aturan head to head piala AFF 2022.

Sudah usang lebih aktor Korea Selatan itu bahkan menilai Vietnam dan Thailand sengaja bermain imbang 1-1 karena takut menghadapi Indonesia dengan dukungan dari pemerintah Republik Indonesia.

AFF akan mempercepat investigasi yang merugikan Timnas Indonesia dan jika terbukti bersalah secepatnya Vietnam dan Thailand akan dijatuhi hukuman berat. ***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x