FAKTA MENGEJUTKAN!! Ini 3 Kerugian Jika Timnas Indonesia Gabung EAFF!!

- 17 Juli 2022, 09:43 WIB
Ilustrasi Ketua Federasi EAFF dan KEtua PSSI Mochamad Iriawan
Ilustrasi Ketua Federasi EAFF dan KEtua PSSI Mochamad Iriawan /Tangkapan Layar Youtube Garuda Space/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia didesak keluar dari AFF dan bergabung EAFF Apabila terjadi maka skuad Garuda bisa melawan tim-tim kuat seperti Korea Selatan hingga Jepang.

Timnas Indonesia sebelumnya diminta oleh para pecinta sepakbola tanah air untuk segera keluar dari AFF yang merupakan federasi sepakbola negara-negara Asia Tenggara.

Bukan tanpa alasan para pecinta sepakbola tanah air menginginkan Timnas Indonesia untuk keluar dari AFF buntut dari kekecewaan mereka pada gelaran piala AFF U19 2022.

Namun yang belum diketahui ada sejumlah kerugian untuk Timnas Indonesia jika bergabung AFF Apa sajakah itu satu biaya perjalanan yang mahal tentu untuk mengarungi sejumlah negara-negara di Asia Timur perlu biaya besar untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tabir Misteri Kasus Subang: Pelaku Sangat Benci Korban! Inilah Bukti dan Faktanya.!!

Tidak seperti negara-negara tetangga di Asia Tenggara yang dapat dijangkau secara cepat dan terjangkau dari sisi biaya belum lagi para pemain Timnas Indonesia butuh penyesuaian iklim khusus,

Jika tiba di negara-negara tersebut jelas hal tersebut bakal jadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia dibandingkan jika ikut AFF berbeda,

Jika Timnas ia bertanding di Piala AFF yang rata-rata negaranya punya iklim tropis perjalanan dari Indonesia menuju China Taiwan atau ke Korea Selatan bakal memakan waktu bagi PSSI,

Bandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara yang memiliki perjanjian bebas visa dalam jangka waktu tertentu G2 belum tentu bakal melawan tim-tim terkuat di Asia Timur di EAFF Cup.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Garuda Space


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x