WAJIB TAHU! Inilah Transfer Gratis Terbesar Pemain Sepak Bola Pada Abad 21!

- 17 Juli 2022, 19:12 WIB
Salah satu pemain transferan gratis terbesar pada 21.
Salah satu pemain transferan gratis terbesar pada 21. /Instagram/@gigiodonna99/



PRIANGANTIMURNEWS - Pesepak bola memiliki nilai pasar yang ditentukan dari berapa biaya transfer yang disepakati oleh kedua tim.

Meski begitu, ada juga pemain yang memiliki nilai besar walaupun berganti klub secara gratis karena kontraknya yang sudah berakhir.

Berikut ini ada beberapa pesepak bola yang memiliki nilai tinggi meski berpindah secara gratis, siapa sajakah, simak berikut ini.

Baca Juga: KAGET! Belum Resmi Cerai Dari Sule, Nathalie Dijodohkan dengan Sang Ustadz!

1. GIANLUIGI DONNARUMMA

Di urutan pertama ada Donnarumma yang didatang kan oleh PSG secara gratis dari AC Milan pada musim panas lalu. Kiper asal Italia ini memiliki nilai sebesar 60 juta Euro ketika didatangkan secara bebas transfer.

Tapi sayangnya musim debutnya di PSG berjalan sangat mengecewakan. Kejadian yang paling diingat adalah ketika ia melakukan blunder saat PSG bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

2. ROBERT LEWANDOWSKI

Robert Lewandowski didatangkan Bayern Munchen secara gratis dari Borussia Dortmund pada 2014. Saat itu, ia memiliki nilai pasar sebesar 50 juta Euro.

Selama berseragam Munchen, Lewandowski menjadi andalan dengan mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Cara Mengganti Background Foto Latar Belakang Merah dan Biru Secara Online Gratis Melalui Remov.bg

3. DAVID ALABA

Selain Lewandowski, David Alaba juga masuk dalam daftar pemain dengan nilai tinggi meski didatangkan secara gratis.

Ia memutuskan pindah Real Madrid dengan status bebas transfer dari Bayern Munchen. Meski didatangkan dengan gratis, Alaba memiliki nilai sebesar 55 juta Euro.

4. LIONEL MESSI

Lionel Messi memutuskan untuk meninggalkan Barce lona pada musim panas 2021 karena kontraknya tidak bisa diperbarui. Ia kemudian memilih untuk bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer.

Tapi sayang nya Messi mengalami kesulitan beradaptasi di PSG. la hanya mencetak 11 gol dan 15 assist dalam 34 pertan dingan di semua kompetisi pada musim debutnya. Meski datang secara gratis, Messi memiliki nilai pasar sebesar 80 Juta Euro.

Baca Juga: AHY Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Kader Telah Membantu Masyarakat Korban Banjir

5. PAUL POGBA

Terakhir ada Paul Pogba yang baru saja didatangkan oleh Juventus dengan status bebas transfer. Seperti diketahui, ia tidak melanjutkan kontraknya bersama MU yang habis pada Juni 2022.

Ini merupakan kali kedua Pogba kembali ke Juventus setelah sebelumnya pada 2012. Meski didatangkan secara gratis, Pogba memilik nilai pasar sebesar 48 juta Euro.

Itulah transfer gratis terbesar pemain sepak bola pada abad 21.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x