Ballon d'Or 2022: Ternyata Ini Alasan Kuat Messi Tidak Masuk Ke Daftar 30 Nominasi Musim Ini!

- 13 Agustus 2022, 21:34 WIB
Messi yang tidak masuk dalam daftar 30 nominasi Ballon d'Or 2022.
Messi yang tidak masuk dalam daftar 30 nominasi Ballon d'Or 2022. /Instagram/@leomessi/



PRIANGANTIMURNEWS - Messi dan rekan setimnya Neymar adalah pemain elit yang tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022 yang berjumlah 30 orang tersebut.

Hilangnya pemain Argentina yakni Messi langsung menjadi pembicaraan terheboh di acara tersebut.

Banyak dari penggemar ingin tahu apa alasan Messi tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022.

France Football sebagai organisator penghargaan ini sejak 1956, menjawab pertanyaan tersebut melalui forum tanya jawab di web L'Equipe. Emmanuel Bojan, seorang jurnalis majalah ini, menjawab semua pertanyaan dari fans.

Baca Juga: Heboh! Gus Samsudin Lapor Polisi, Dokter Richard dan Denny Sumargo Pasang Badan Bantu Pesulap Merah

Lionel Messi dengan 15 penampilan berturut-turut sejak 2006 dan telah memenangkan 7 Ballon d'Or 2022, serta statusnya sebagai pemegang gelar ini, tak pelak lagi menjadi beban berat saat keputusan akhir ini diambil, ungkap Emmanuel Bojan.

Tambah Emmanuel Bojan bahwa pemain asal Argentins ini sempat menjadi bagian dari diskusi sebelum mengerucut pada 30 pemain.

Tetapi kriteria baru untuk Ballon d'Or tidak menguntungkan bagi Messi. Hilangnya kriteria seluruh karir sang pemain, dan periodisitas baru.

Dibentuk untuk penilaian secara musiman bukan lagi satu tahun kalender, yang artinya tidak memungkinkan untuk mengintegrasikan copa America pada 11 Juli 2021.

Baca Juga: Gus Samsudin Auto Kicep! Dokter Richard Berhasil Bantu Pesulap Merah!

Kemudian, harus diakui bahwa musim pertamanya di Paris sangat mengecewakan baik dari segi impresi maupun statistiknya.

Namun masuknya Ronaldo dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022, meski tidak mendapat sambutan baik dari semua orang, statistik mengatakan sebaliknya.

Ronaldi menjadi pencetak gol terbanyak di sepak bola nasional musim ini. Dia sangat menentukan di babak penyisihan grup Liga Champions dengan empat gol yang memberi UTD tujuh poin.

Di Liga Premier, dia memiliki 18 gol termasuk dua hat trick. Secara total, 32 gol dalam 49 pertandingan, meski tidak sebanyak di musim terbaiknya. Tetapi cukup untuk menjadi salah satu dari daftar 30 pemain terbaik di dunia, tutup Emmanuel Bojan.***

Baca Juga: Parah! Ternyata Karena Ini Telles Dibuang Oleh Manchester United!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x