Kaget! 3 Pemain Bernilai Miliaran Rupiah Tinggalkan Persib! Kenapa? Cek Faktanya

- 7 Oktober 2022, 20:15 WIB
Luis Milla yang merasa tidak aman usai tragedi Kanjuruhan.
Luis Milla yang merasa tidak aman usai tragedi Kanjuruhan. /YouTube/PLANET FOOTBALL/



PRIANGANTIMURNEWS - Kabar bahagia datang dari Persib Bandung dimana tiga pemain muda akan segera terbang ke Turki dan Spanyol.

Tiga pemain bintang Persib itu adalah Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang dipastikan harus meninggalkan Persib Bandung dalam waktu dekat dalam artian ketiga pemain itu akan absen ketika menghadapi Persija Jakarta di Pekan 11 BRI Liga 1 2022.

Usai Liga 1 diliburkan selama dua pekan usai tragedi Kanjuruhan Malang, diketahui kepergian ketiga pemain itu bukan untuk memperkuat klub di benua Eropa akan tetapi ketiga pemain tersebut mendapat panggilan Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Ketiga pemain muda Persib itu mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama squad 20 pada 8-10 Oktober 2022.

Baca Juga: Betapa Mengejutkan, Bos Persib Ikut Terseret dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan! Benarkah? Cek Faktanya!

Pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U20 merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Selain Piala Asia U20 pada tahun depan Indonesia U20 juga akan bertarung di putaran final Piala Dunia U20 yang dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Bali.

Panggilan tersebut para Bobotoh pun merasa bahagia karena ketiga pemainnya akan ditempa menjadi pemain hebat yang akan menjadi investasi bagi Persib Bandung di musim mendatang.

Sehingga Persib akan melahirkan tiga pemain bintang sekaligus yang dibentuk dari Timnas Indonesia sebagai rangkaian persiapan turnamen tersebut.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Indonesia Bebas Dari Sanksi FIFA! Cek Faktanya!

PSSI akan melakukan pemusatan latihan maka dengan ini PSSI memanggil Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah untuk mengikuti kegiatan Tim Nasional Indonesia.

Selain di Jakarta Timnas Indonesia U20 juga akan menjalani pemusatan latihan di luar negeri tulis sekretariat jenderal PSSI Yunus Nusi dalam surat tertanggal 4 Oktober 2022 lalu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x