Komnas PA Angkat Bicara! KDRT Rizky Billar Kepada Lesti Kejora Akan Diusut Tuntas!?

- 8 Oktober 2022, 10:52 WIB
Diduga masalah KDRT yang menimpa Lesti Kejora akan diusut tuntas.
Diduga masalah KDRT yang menimpa Lesti Kejora akan diusut tuntas. /Youtube/Artis id Official./



PRIANGANTIMURNEWS - Menanggapi perihal kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar, Komnas Perempuan sebut bakfenomena gunung es.

Komisioner Komnas Perempuan Rainy Hutabarat menilai kasus kekerasan dalam rumah tangga KDRT seperti yang dialami Lesti Kejora merupakan fenomena gunung es.

Hal tersebut kata Rainy lantaran kasus KDRT masih dianggap fenomena yang gaduh di masyarakat Indonesia.

Diantaranya rasa malu menjaga nama baik keluarga, penyelesaian secara kekeluargaan dan ancaman dari pelaku agar tidak melaporkan, ungkap Rainy pada Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Karena Hal Ini Bellingham Diperebutkan Klub Besar! Cek Faktanya

Menurut catatan Komnas Perempuan Rainy mengatakan kasus KDRT tercatat tidak mengenal latar belakang sosial dari pelaku maupun korban.

KDRT dapat terjadi pada semua pasangan siapapun mereka jelas Reiny. Sementara terkait kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora ini mendorong agar adanya pemulihan psikis dan psikologis.

Tak hanya mengakibatkan luka fisik seperti wajah lebam kemerahan dan tulang leher bergese, melainkan juga luka psikis paparnya.

Baca Juga: Kaget! 3 Pemain Bernilai Miliaran Rupiah Tinggalkan Persib! Kenapa? Cek Faktanya

Selain itu Rainy juga meminta agar Lesti Kejora juga menjalani pemulihan psikis agar siap menghadapi persidangan korban KDRT yang menyelesaikan kasusnya secara hukum.

Juga membutuhkan pemberdayaan khususnya kesiapan psikis dan mengetahui proses penanganan secara hukum serta hak-haknya selaku korban KDRT ujarnya. Kita ikutin proses hukum yang sudah berjalan saja tutur Sandy Arifin.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Artis id Offcial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x