Kaum Pelangi dan HRW Bikin Geger di Piala Dunia 2022, Emir Qatar dan Presiden FIFA Murka!!

- 21 November 2022, 15:30 WIB
Potret Presiden FIFA Gianni Infantino Dan Emir
Potret Presiden FIFA Gianni Infantino Dan Emir /Youtube Starting Eleven/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Baru-baru ini Presiden FIFA mengeluarkan pernyataan keras bagi yang mengkritik Qatar dengan isu HAM LGBT bahkan pejabat FIFA Brian Swanson buka-bukaan soal orientasi seksualnya dalam Konferensi pers Piala Dunia 2022 di Qatar.

Trias kebetulan dia itu mengaku sebagai gay kontroversi terkait gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar terus marak paling Anyar menyangkut pernyataan Duta Piala Dunia Khalid Salman yang mengatakan homoseksualitas adalah kerusakan dalam pikiran dan kerusakan spiritual dan haram di negara Emirat yang mayoritasnya Muslim.

Qatar yang terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 sejak awal terus dihujani kritik terkait situasi hak asasi manusia ada di negara kecil timur tengah itu.

organisasi pembela hak asasi Human Rights watch menyatakan tidak merasa terkejut atas pernyataan Khalid Salman yang disiarkan dalam sebuah acara televisi kanal 2 Jerman ctf Qatar bukan negara hukum ada risiko besar bagi kaum homoseksual untuk dipersekusi.

Baca Juga: Semua Merinding Mendengarnya!! Reaksi Dunia Mendengar Lantunan Ayat Suci Al-Quran di Piala Dunia 2022 Qatar

Direktur HRW Jerman laporan HRW pada Oktober 2022 menyebutkan otoritas Qatar antara 2019 hingga 2022 menangkap secara sewenang-wenang dan melakukan penganiayaan sedikitnya 6 orang.

pemerintah Qatar sudah menyampaikan bantahan terkait laporan hrw itu kepada kantor berita afp Menteri Dalam Negeri Jerman NC Visor menyebutkan pernyataan semacam itu Tentu saja sangat menakutkan Ini sebabnya kami terus bekerja agar kondisi di Qatar secara perspektif juga membaik ujar viser.

Mengecam kritik yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait Piala Dunia ia mengecam standar ganda terus diarahkan ke Qatar dari dunia luar sebelum turnamen Qatar menghabiskan puluhan miliar Dollar Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Pertama di tanah Arab.

Baca Juga: TRANSFER HOT: Chelsea Terdepan Dapatkan Cristiano Ronaldo Setelah Manchester United Akan Memutuskan Kontrak!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Starting Eleven


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x