Messi Pahlawan Argentina Pastikan Kemenangan Atas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar

- 27 November 2022, 07:08 WIB
Potret Lionel Messi sedang mengoper bola ke rekannya
Potret Lionel Messi sedang mengoper bola ke rekannya /Instagram @afaseleccion/

PRIANGANTIMURNEWS - Lionel Messi membantu menjaga peluang Piala Dunia 2022 Qatar Argentina tetap hidup dengan gol pertama dalam kemenangan 2-0 atas Meksiko pada Sabtu 26 November 2022.

Kekalahan dari tim luar Arab Saudi dalam pertandingan pembuka Grup G mereka di Qatar telah membuat Argentina di tepi jurang, mengetahui kekalahan lain akan mengakhiri peluang turnamen mereka.

Tapi Albiceleste baru saja menyisihkan urusan yang terputus-putus dan mudah tersinggung melawan sesama orang Amerika Latin di stadion Lusail di Doha.

Baca Juga: Mbappe Kejar Rekor Thierry Henry di Timnas Prancis, Setelah Cetak Gol Kemenangan Atas Denmark

Dan siapa lagi selain Messi yang lincah yang harus menjadi Pahlawan, melepaskan tembakan rendah dari jarak 20 yard pada menit ke-64, sebelum Enzo Fernandez menambahkan gol kedua yang menggelegar untuk Argentina tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Gol Messi berarti dia mengikat sesama ikon Argentina, mendiang Diego Maradona, dengan delapan gol dan 21 penampilan di Piala Dunia untuk Argentina.

Itu terjadi sehari setelah Argentina menandai peringatan kedua kematian Maradona.

Gol-gol tersebut merupakan dua momen berkualitas yang jarang terjadi dalam pertemuan yang buruk dan menegangkan di mana kesempatan itu tampaknya dapat dinikmati oleh semua orang, kecuali pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Messi.

Baca Juga: Peluang Besar Polandia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x