Kontroversi Gol Kemenangan Jepang atas Spanyol, Emang Out? Ini Penjelasannya

- 2 Desember 2022, 22:35 WIB
Potret bola yang seolah sudah keluar lapangan saat ditendang pemain Jepang, Mitoma, sebelum ditendang menjadi gol oleh Ao Tanaka./Tangkapan layar Youtube Lintas TV
Potret bola yang seolah sudah keluar lapangan saat ditendang pemain Jepang, Mitoma, sebelum ditendang menjadi gol oleh Ao Tanaka./Tangkapan layar Youtube Lintas TV /

PRIANGANTIMURNEWS – Timnas Jepang secara mengejutkan mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di matchday terkahir grup E Piala Dunia 2022.

Namun, gol kedua Jepang menjadi kontroversial lantaran terlihat bola keluar lapangan atau out sebelum berubah menjadi gol.

Sebelum ke pembahasan mengenai gol tersebut, pertandingan penentuan Jepang vs Spanyol berlangsung di Khalifa stadium Doha Jumat tanggal 2 Desember 2022.

Baca Juga: Inilah Kandidat Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi Masih Terdepan!!

Laga ini berjalan penuh kejutan dan juga drama. Bagaimana tidak, Jepang yang tidak diunggulkan malah memenangkan laga dengan skor 2-1 atas Spanyol.

Namun, gol penentu kemenangan Samurai biru terlihat kontroversial.

Gol tersebut terjadi dalam situasi serangan balik Timnas Jepang. Pencetak gol pertama Jepang, Ritsu Doan mengirim umpan mendatar dari sisi kiri gawang Spanyol ke arah sisi kanan.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING: Kamerun vs Brasil Beserta Head to Head Piala Dunia 2022 Qatar

Kawaru Mitoma yang menjadi objek umpan bola kemudian mengejarnya, lalu mengirim umpan ke depan gawang.

Disana sudah berdiri pemain Jepang yakni Ao Tanaka yang tak dijaga ketat bek Spanyol.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Lintas TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x