Tangis Kegembiraan di Jepang Setelah Kemenangan Telak atas Spanyol

- 2 Desember 2022, 14:21 WIB
Potret Skuad Jepang Saat Merayakan Kemenangan Atas Spanyol
Potret Skuad Jepang Saat Merayakan Kemenangan Atas Spanyol /

PRIANGANTIMURNEWS - Jepang meledak dalam sorak sorai dan air mata setelah tim nasional menang 2-1 atas Spanyol pada Jumat dini hari,

dengan kerumunan memadati area tontonan publik di pagi hari yang dingin sambil menjerit kegirangan saat mereka mengejutkan kekuatan sepak bola global lainnya di Piala Dunia.

Jepang, yang juga mengejutkan Jerman dalam pertandingan pembuka mereka di Qatar, finis di puncak Grup E untuk mencapai babak 16 besar, sebuah tahapan di mana mereka telah tersendat tiga kali sebelumnya.

Mereka akan melawan runner-up 2018 Kroasia untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Baca Juga: RESMI!! Cristiano Ronaldo Bergabung ke Al Nassr Gaji Tertinggi Didunia! Ini Durasi Kontrak dan Gajinya!

"Doha Menyenangkan Lagi!" salah satu surat kabar menjadi tajuk utama edisi daringnya, membangkitkan ingatan tentang apa yang disebut media sebagai "Keajaiban di Doha" setelah kemenangan Jepang atas Jerman.

Fans meneriakkan "Nippon" mengalir ke persimpangan Shibuya yang ikonik di Tokyo sebelum matahari terbit, melompat-lompat dan berteriak "Fight, fight, fight!" saat polisi berjuang untuk mengendalikan massa.

"Aku tidak pernah mengira Jepang akan maju sebagai juara pertama di grup. Terima kasih Jepang! Aku cinta kalian!" kata Yusei Sato yang berusia 19 tahun, mengenakan seragam tim nasional Samurai Biru Jepang.

Baca Juga: TRAGIS!! Mirip Kasus Subang Pelaku Suaminya Sendiri! Ternyata Ini Motifnya

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x