Enner Valencia Membuat Permintaan Maaf Sambil Menangis Atas Kegagalan Ekuador Di Piala Dunia 2022 Qatar

- 1 Desember 2022, 16:08 WIB
Potret Kapten Ekuador Enner Valencia
Potret Kapten Ekuador Enner Valencia /Instagram @latriecu/

PRIANGANTIMURNEWS - Kapten veteran Ekuador Enner Valencia tidak dapat menahan air matanya saat dia meminta Maaf kepada negaranya atas kegagalan timnya mencapai babak sistem gugur Piala Dunia di Qatar.

Tapi Valencia, yang timnya nyaris mencapai babak 16 besar dan menyamai penampilan terbaik Ekuador sebelumnya pada 2006, dengan cepat dihibur oleh para penggemar yang memuji "La Tri" (Triwarna) karena menginspirasi mereka dengan penampilan luar biasa.

"Kami menawarkan permintaan maaf kepada seluruh Ekuador," kata Valencia, menangis setelah kekalahan 2-1 Selasa dari juara Afrika Senegal yang menghentikan mereka untuk maju.

Baca Juga: Laga Penentuan!! Kroasia vs Belgia: Statistik Head to Head, Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar

"Kami tidak mengharapkan ini, kami sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Sayangnya kami tidak dapat memenuhi harapan Ekuador," tambahnya.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu tetap menjadi pahlawan di rumah.

Pencetak gol terbanyak Ekuador sepanjang masa mengantongi tiga gol dalam kemenangan 2-0 atas Qatar dan hasil imbang 1-1 melawan Belanda ketika mereka pantas menang dan mengamankan tiket ke babak sistem gugur.

Hasil imbang akan terjadi melawan Senegal, tetapi Ekuador membayar dua penyimpangan konsentrasi untuk memberikan penalti dan kemudian gol kedua langsung setelah euforia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Messi Gagal Penalti, Argentina dan Polandia lolos ke 16 Besar, Australia Sikat Denmark!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x