Final Piala Dunia Paling Seru Sepanjang Sejarah! Status Goat Resmi Milik Lionel Messi! Cek Faktanya

- 19 Desember 2022, 10:01 WIB
Messi yang mendapat status goat.
Messi yang mendapat status goat. /Youtube/Cerita Bola/


PRIANGANTIMURNEWS - Laga final antara Argentina melawan Prancis tersaji di Stadion Lucyl Qatar pada minggu 18 Desember 2022 Argentina membuat 3 gol di laga kali ini.

Tim Tango memimpin satu nol atas Perancis lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23.

Penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele. Argentina kemudian unggul 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36.

Berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez Argentina melakukan serangan balik apik yang membelah pertahanan Prancis.

Baca Juga: Cirebon Berduka! Angin Puting Beliung Hantam Desa Losari!

Alvarez kemudian mengirim bola kepada Alexis Mac Allister  yang berhasil lolos dari jebakan offside Alexis Mac Allister kemudian dengan cermat membuat assist Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukan hugoloris skor 2-0.

Untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama Prancis baru bangkit ketika Kylian Mbappe mencetak 2 hanya dalam 97 detik pada menit ke-80 dan 81.

2 gol Mbappe tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kylian Mbappe mencetak Gol pertama lewat tendangan penalti setelah Ronald Nicholas Otamendi.

Tendangan Mbappe nyaris ditepis oleh Emily Ano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat usai 97 detik kemudian Mbappe mencetak gol spektakuler setelah menerima umpan dari Markus Tiram lewat tendangan voli.

Baca Juga: Sandy Walsh Resmi Dikontrak 3 Musim Oleh Persib Bandung!? Benarkah? Cek Faktanya

Mbappe menggetarkan gawang Argentina skor imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit akhir dan Laga pun berlanjut ke babak tambahan di babak tambahan pertama Argentina memiliki dua peluang emas melalui Lautano Martinez.

Akan tetapi umpan dua kali menggagalkan peluang emas lewat blok luar biasa. Lionel Messi kembali membawa Argentina unggul 3-2 lewat gol pada menit ke-9.

Meski begitu Prancis tidak menyerah, Mbappe kemudian berhasil mencetak gol penalti pada menit ke-18.

Gol Mbappe tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Gonzalo Montiel  melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini 19 Desember 2022, Ingin Serius? Kangan Banyak Mengekang dan Mengatur

Adu penalti pun kemudian digelar untuk menentukan kemenangan di final Piala Dunia 2022.

Di babak adu penalti dua penendang Perancis Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Argentina pun menang dengan skor 4-2 atas Prancis di drama adu penalti. Kemenangan ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan memastikan diri untuk menjadi juara Piala Dunia 2022.

Dengan begitu usai sudah perdebatan siapa pemain terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.***

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini 19 Desember 2022, Ada yang Nembak! Buka Hati Kamu untuk Orang Baru

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube CERITA BOLA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x