Rilis Tim Terkuat di Piala AFF 2022! Gak Nyangka Timnas Indonesia Ada di Peringkat Ini!

- 22 Desember 2022, 23:03 WIB
Daftar tim terkuat dan termahal di Piala AFF 2022.
Daftar tim terkuat dan termahal di Piala AFF 2022. /Youtube/iwandol SPORT/



PRIANGANTIMURNEWS - AFF rilis daftar tim terkuat di Piala AFF 2022. Enggak nyangka Timnas Indonesia di peringkat ini.

Gelaran Piala AFF 2022 sudah dimulai sejak Selasa 21 Desember 2022 kemarin para. Tim Nasional sepak bola terbaik Asia Tenggara tentunya siap bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Timnas Indonesia sendiri berada di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Di sisi lain grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di laga perdana pada Jumat 23 Desember 2022. Diketahui inilah 5 negara ASEAN yang terkuat berdasarkan nilai pasar sekuat mereka.

Baca Juga: RESMI, Kontrak Jangka Panjang! Inilah Sosok Gelandang Baru Persib Bandung!? Siapa? Cek Faktanya

Timnas Singapura berada di posisi kelima alias paling buncit dalam daftar skuad termahal Piala AFF 2022 harga pasar pemain Singapura mencapai 47,80 miliar rupiah.

Satu pemain yang menyumbang harga paling tinggi adalah Ikhsan Fandy penyerang klub Liga Thailand dihargai 400.000 Euro atau sekitar 6,51 miliar rupiah.

Selanjutnya ada Malaysia tim berjuluk Harimau Malaya itu menjadi negara keempat dengan skuad termahal Malaysia mempunyai nilai sekuat sebesar 69,96 miliar.

Berikutnya ada Thailand pengoleksi trofi Piala AFF terbanyak ini membawa skuad bernilai 104,29 miliar rupiah. Di peringkat ke-4 ada Timnas Indonesia pada pemain Garuda mempunyai harga pasar menembus 110,37 miliar rupiah.

Baca Juga: 2 Pemain Ini Baru Gabung Dengan Persib! Amunisi Tambahan Jelang Tanding Dengan Persikabo 1973! Siapa Saja?

Masuknya Jordi Amat ke Timnas Indonesia sedikit mendongkrak harga pasar skuad Garuda saat ini harga Pasar Jordi Amat adalah 1 juta Euro atau setara dengan 16,2 miliar rupiah.

Terakhir ada Nguyen Quang Hai penantang serius Piala AFF 2022. Vietnam juga membawa skuad terbaiknya dan termahalnya harga pasar seluruh pemain timnas Vietnam mencapai 111,68 miliar.

Pemain termahal di skuad Vietnam saat ini adalah kemudian Nguyen Quang Hai yang mempunyai harga pasar 400.000 Euro atau setara dengan 6,51 miliar rupiah.***

Baca Juga: Tak Terima Kalah, Pelatih Persita Tangerang Sebut Ulur Waktu! Luis Milla Sampai Ungkap Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube iwandol SPORT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x