5 Fakta Menarik Setelah Thailand Mengalahkan Malaysia dan Lolos ke Final Piala AFF 2022

- 10 Januari 2023, 22:09 WIB
Pemain Thailand merayakan gol setelah mengalahkan Malaysia/instagram affmitshubishielectriccup
Pemain Thailand merayakan gol setelah mengalahkan Malaysia/instagram affmitshubishielectriccup /

PRIANGANTIMURNEWS – Thailand akhirnya berhasil lolos ke final Piala AFF 2022, setelah di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Selasa, 10 Januari 2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Thammasat tersebut berlangsung cukup menarik. Thailand berhasil mencetak tiga gol, masing– masing lewat sundulan Teerasil Dangda menit 19, sepakan Bordin Phala pada menit 55, dan sontekan Adisak Kraisorn menit ke 71.

Hal tersebut membuat Thailand berhasil comeback atau membalikan skor agregat gol, setelah di leg pertama kalah 1-0 melawan Harima Malaya. Dengan kemenangan 3-0, membuat Thailand unggul agregat 3-1 atas Malaysia.

Baca Juga: HERE WE GO! Joao Felix Resmi Bergabung Dengan Chelsea, Ini Nilai dan Durasi Kontrak

Skuad Gajah Perang sudah ditunggu Timnas Vietnam di final Piala AFF 2022. Vietnam sendiri berhasil lolos ke final setelah menyingkirkan Indonesia di semifinal.

Pertandingan partai final Piala AFF 2022 akan digelar dengan format dua leg. Leg pertama akan digelar di Vietnam, hari Jumat, 13 Januari 2023. Sedangkan Leg kedua berlangsung di kandang Thailand, hari Senin, 16 Januari 2023.

Berikut 5 fakta menarik setelah pertandingan leg kedua Thailand Vs Malaysia

1. Ini ke 10 kalinya Thailand berhasil lolos ke final Piala AFF, dari 10 kali masuk final, enam diantaranya berhasil menjadi juara.

Baca Juga: Anggaran Pembangunan Masjid Al Jabbar Dipertanyakan Publik, Ini Kata Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Aseanfootball.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x