Liga 2 dan Liga 3 Resmi Dihentikan, Atta Halilintar Mengaku Kapok dan Akan Mundur!

- 13 Januari 2023, 18:56 WIB
Potret Atta Halilintar pemilik dari Bekasi FC
Potret Atta Halilintar pemilik dari Bekasi FC /Youtube Cerita Bola/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Setelah kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kini PSSI secara mengejutkan resmi menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3.

kepastian itu diambil dalam rapat komite eksekutif atau Exco di kantor PSSI GBK arena Kamis 12 Januari 2023 Sekjen PSSI menyampaikan bahwa keputusan itu diambil berdasarkan faktor penghentian kompetisi ini merupakan permintaan dari klub sendiri.

lalu masalah infrastruktur yang tidak layak dan terakhir adalah masalah perizinan dari kepolisian yang pertama Yunus nusie menyampaikan bahwa adanya permintaan dari sebagian klub besar Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

Baca Juga: AKHIRNYA! Duel Lionel Messi vs Cristiano Terwujud, Ini Jadwal dan Harga Tiket Pertandingan PSG vs Al Nassr

hal ini terjadi karena tidak adanya kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U20 23 dimulai pada 20 Mei 2023.

yang kedua adanya rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat dan yang ketiga perpol Nomor 10 Tahun 2022 yang mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan pengajuan rekomendasi dan izin,

hingga pengamanan dalam rapat Exco tersebut juga memutuskan dan memerintahkan kepada PT LIB untuk memfasilitasi pembentukan operator baru guna pelaksanaan Liga 2.

Baca Juga: Penderita Kolesterol Tinggi Capai 28 persen, Kenali Penyebab, Gejala dan Akibat yang Tak Disadari

padahal sebelumnya Liga 2 sebenarnya sempat direncanakan akan lanjut setelah digelarnya owners klub meeting pada akhir Desember 2022 saat itu Liga 2 direncanakan juga lanjut menyusul bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x