Penderita Kolesterol Tinggi Capai 28 persen, Kenali Penyebab, Gejala dan Akibat yang Tak Disadari

- 13 Januari 2023, 17:39 WIB
gambar peredaran darah yang tersumbat oleh kolesterol
gambar peredaran darah yang tersumbat oleh kolesterol /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia terbilang memiliki angka penderita kolesterol yang cukup tinggi dengan pencapain 28% dari total populasi. Sementara di dunia, angka kematian yang disebabkan oleh penyakit yang berakar dari ini mencapai 79%.

Dapat disimpulkan, bahwa penyakit kolesterol tinggi adalah salah satu pembunuh terbanyak. Apabila telah untuk ditangani, kolesterol tinggi dapat menyebabkan kesehatan menurut terutama menjelang usia yang lebih tua.

Perlu diketahui, bahwa kolesterol adalah senyawa lemak yang hampir menyerupai lilin. Dimana kadar kolesterol dalam tubuh, dipengaruhi oleh gaya hidup terutama makanan yang dikonsumsi. Tapi beberapa kondisi kesehatan juga bisa membuat kolesterol naik.

Baca Juga: Pengumuman PPPK 2022, Sudah Dibuka! Cek Hasil Seleksi Administrasi

Seiring usia bertambah usia, kolesterol tinggi menjadi salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi. Namun bukan berarti yang muda tidak beresiko.

Kadar kolesterol normal untuk usia 19 tahun kebawah, yakni kurang dari 17 mg/dl. Sementara untuk usia 20 tahun ke atas, yakni 125-200 mg/dl. Jika seseorang mengalami kolesterol itu berarti kadarnya mencapai 240 mg/dl, dikutip dari kementrian kesehatan (kemenkes)

Ada beberapa penyebab kondisi kolesterol tinggi, bukan hanya dari makanan saja. Beberapa diantara penyebabnya adalah peristiwa umum yang terkadang tidak kita sadari.

Baca Juga: Alasan Laga Persib Bandung Vs Bhayangkara FC Diundur Satu Hari, Ini kata Teddy Tjahjono

PENYEBAB KOLESTEROL TINGGI
Berikut adalah penyebab kolesterol tinggi, baik disebabkan pola hidup buruk atau peristiwa umum walau pola hidup kita sehat:

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Healthline cimahikota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x