Inilah 4 Minuman Yang Dapat Menurunkan Kolesterol dan Mudah Dibuat Sendiri

- 18 Juni 2022, 17:20 WIB
Potret minuman penurun kolesterol jahat.
Potret minuman penurun kolesterol jahat. /Instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS- Minuman Yang dapat menurunkan kolesterol ada banyak jenisnya. Akan tetapi yang dianggap ampuh hanya beberapa saja.

Salah satu diantaranya teh hijau hingga susu kedelai. Perlu diketahui kolesterol merupakan salah satu jenis lemak yang terdapat dalam tubuh, yang terbagi dua yaitu lemak jahat (LDL) dan lemak baik (HDL). Lemak jahat ini dapat ditemukan didalam makanan.

Maka dari itu dibutuhkanlah minuman yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh banyak sekali cara untuk dapat menurunkan kolesterol.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Tidak Ada Pertandingan Sepakbola yang Lebih Penting daripada Nyawa

Salah satunya dengan mengkonsumsi obat, hingga yang berbahan herbal atau alami. Akan Tetapi ternyata ada minuman yang dapat menurunkan kolesterol yang sehat dan enak ditambah lagi bisa mudah dibuat sendiri.

1. Teh Hijau

Salah satu minuman yang sudah terbukti menurunkan kolesterol jahat adalah teh hijau. Hal ini sudah diungkap dalam berbagai studi salah satunya, dari website Harvard bahwa teh hijau secara signifikan menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida LDL (Low-density lipoprotein/kolesterol jahat)

Baca Juga: Kenapa One Club Man Jadi Super Langka di Sepak Bola Era Sekarang

2. Jus Delima

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x