Mengejutkan! Persib Bandung Dipanggil AFC Untuk Perwakilan Indonesia Usai Sukes Singkirkan Persija di Liga 1!?

- 14 Januari 2023, 21:37 WIB
Potret Persib Bandung saat kontra Persija.
Potret Persib Bandung saat kontra Persija. /YouTube/RV SPORNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung jika juara Liga 1 tahun ini belum tentu bisa langsung mewakili Piala AFC dan itu berlaku juga untuk klub Liga 1 lainnya.

AFC akan panggil tim terbaik Indonesia termasuk Persib Bandung apabila memenuhi kriteria yakni bisa juara Liga 1 dan melewati ganjalan Bali United.

Barulah Persib bisa tampil di ajang bergengsi yaitu hal tersebut terungkap dalam rapat ekskul PSSI yang dikenal di kantor PSSI Gelora Bung Karno arena Jakarta.

Sebelumnya juara Liga 1 harus melalui babak play off melawan juara Liga 1 tahun. Lalu jika Persib juara musim ini mengandung ditunggu Bali United di play off Piala AFC.

Baca Juga: Ogah Dipenjara! Ferry Irawan Gandeng Hotman Sitompul Karena Ingin Damai Dengan Venna Melinda!?

Persib untuk juara musim ini memang terbuka lebar kemenangan atas Persija pada Rabu lalu mengangkat Persib ke peringkat ke-4 dengan 33 poin.

Persib Bandung hanya berselisih satu poin dengan puncak klasemen sementara Liga 1 yakni PSM Makassar yang mengoleksi 34 poin.

Manajer Persib Umuh Muchtar meminta pemain tidak terlalu larut dalam euforia. Terlebih perjalanan Persib Bandung masih panjang di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

Karena pecahan kita masih panjang dan masih ada jalan untuk meraih yang terbaik di puncak klasemen.

Baca Juga: HEBOH! Thomas Doll Ngamuk Kejar Pemain dan Asisten Persib Diajak Baku Hantam!? Cek Faktanya

Jadi saya minta ke anak-anak untuk tidak euforia dulu dalam situasi ini dan semua juga harus fokus berusaha dan berdoa untuk menjadi yang terbaik sampai akhir musim kata Umuh Muchtar.

Keputusan lainnya yang cukup merugikan Liga 1 adalah tak adanya sistem degradasi 3D urutan terbawa di akhir musim tak akan turun ke kasta Liga 2.

Hal ini pula yang bisa membuat kompetisi Liga 1 musim ini akan menurun kualitasnya dan terbilang tidak sehat karena hanya klub di papan apa saja yang bertanding secara kompetitif.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x