Sepak Bola Indonesia Kacau! Bos Persib Lontarkan Kata-Kata Pedas Untuk PSSI!

- 17 Januari 2023, 22:24 WIB
Bos Persib Bandung angkat bicara terait ditundanya Liga.
Bos Persib Bandung angkat bicara terait ditundanya Liga. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 musim ini.

Kepastian ini didapat setelah Rapat Komite Eksekutif (Exco) menggelar rapat di Kantor PSSI. Keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 2 menurut beragam komentar dari berbagai pihak termasuk dari Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Cahyono mengaku kecewa dengan hasil rapat Exco menurutnya dengan keputusan tersebut akan berdampak kepada regulasi kompetisi Liga 1 yang tengah bergulir.

Kami sangat kecewa dengan keputusan ditiadakannya kompetisi Liga 2 karena keputusan PSSI tersebut mempunyai implikasi kepada diri diadakannya regulasi promosi dan deklarasi untuk kompetisi Liga 1 yang tengah bergulir kata Teddy Cahyono.

Baca Juga: WOW! Liga Mulai Jatuh Tak Sehat! Reaksi Luis Milla Dibocorkan Bos Persib!?

Dengan tidak adanya sistem promosi dan degradasi ke peserta Liga akan mempunyai strategi yang berbeda dan yang paling kita khawatirkan adalah membuka peluang terjadinya praktik-praktik pengaturan skor Liga 1.

PSSI telah merusak ekosistem kompetisi sepak bola nasional yang sudah terbangun sejak tahun-tahun sebelumnya sebagai pelaku industri sepak bola saya tentu sangat kecewa dan tidak setuju dengan keputusan diberhentikannya Liga 2, ucap Teddy Cahyono.

Lanjutnya karena berdampak sangat-sangat luas terhadap tatanan dan struktur sistem kompetisi sepak bola nasional katanya sebelumnya menghentikan kompetisi ini dikarenakan ada permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi dihentikan.

Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksana atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia.

Baca Juga: 3 Amunisi Persib Come Back! 1 Turun Akan Ikut Lawan Madura United!

Umuh Muchtar juga angkat suara menurut saya harus ada ketegasan dari PSSI bukan justru PSSI yang diatur oleh klub kata Umuh Muchtar.

Buat apa kita berjuang selama ini mencari pemain bagus dan lainnya kalau tidak ada degradasi. Ya sudahlah main biasa saja tidak usah mencari juara tidak usah cari prestasi.

Umuh Muchtar menilai PSSI mengalami kemunduran. PSSI itu tidak jelas tidak ada kemajuan bobrok mundur semakin rusak.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x