Piala Super Italia: Preview Laga Final AC Milan Vs Inter Milan, Jadwal, Head To Head dan Link Live Streaming

- 18 Januari 2023, 13:34 WIB
Twitter.com/acmilan
Twitter.com/acmilan /

PRIANGANTIMURNEWS- Laga final Piala Super Italia 2023 akan mempertemukan derby Milan, antara AC Milan dan Inter Milan. Pertandingan akan digelar di Stadion Internasional King Fahd, Arab Saudi, hari Kamis, 19 Januari 2023, pukul 02.00 WIB.

Ajang Piala Super Italia ini merupakan pertandingan yang mempertemukan AC Milan sebagai klub juara Liga Italia 2021-2022, melawan Inter sebagai peraih Coppa Italia musim lalu.

Laga nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit, karena kedua tim merupakan rival sekota yang rutin bersaing di papan atas dan selalu menampilkan tensi pertandingan yang panas saat keduanya bertemu.

Baca Juga: Pelajar SMP di Kendari Jadi Korban Pencabulan Seorang Pria yang Juga Teman Ayahnya, Begini Modusnya

Derby yang sering disebut dengan Derby Della Madonnina atau pertarungan dua saudara sekota itu akan menjadi pertemuan ke 234 sepanjang sejarah duel mereka di ajang kompetitif. Inter lebih dominan dengan 85 kemenangan atas AC Milan, sedangkan Rossoneri meraih 79 kemenangan atas Inter Milan, dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Berbicara mengenai rekor gelar kedua tim di Piala Super Italia, AC Milan memiliki catatan lebih unggul di ajang tersebut. Klub berjuluk Rossoneri itu telah mengoleksi tujuh trofi Piala Super Italia, terpaut dua trofi dari Juventus yang memiliki raihan 9 gelar, klub dengan gelar Supercoppa Italiana terbanyak.

Sementara itu, Inter sudah mengoleksi enam gelar Supercoppa Italiana. Inter meraih titel mereka yang keenam di musim lalu dengan kemenangan 2-1 atas Juventus lewat extra time.

Baca Juga: Gempa Bumi 6,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Akibat Deformasi Batuan Lempeng Sangihe

Pertemuan terakhir kedua tim di final Piala Super Italia terjadi pada tahun 2011 lalu, saat itu AC Milan berhasil keluar sebagai juara usai memenangkan laga tersebut dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: soccerway.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x