Persib Dijatuhi Sanksi Rp120 Juta oleh PSSI, Teddy Tjahjono Imbau Kedepannya Suporter Jaga Kondusifitas

- 20 Januari 2023, 17:22 WIB
Gara-gara ada suporter yang nyalakan flare, Persib kena sanksi Rp120 juta./Kolase Tangkapan layar Youtube/Lensa Biru | Planet Persib
Gara-gara ada suporter yang nyalakan flare, Persib kena sanksi Rp120 juta./Kolase Tangkapan layar Youtube/Lensa Biru | Planet Persib /

PRIANGANTIMURNEWS - Lagi, Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh PSSI sebesar Rp120 juta.

Sanksi itu dijatuhkan akibat adanya suporter Persib yang kedapatan menyalakan flare kemudian melempar botol hingga spanduk provokatif saat Persib melawan Persija beberapa waktu lalu.

Sanksi tersebut dilayangkan karena Persib terbukti melanggar kode disiplin PSSI sehingga dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U-20 Bakal Spektakuler dan Meriah, Ini Dia Perancangnya

"Pelanggaran kode disiplin PSSI akibat adanya pelemparan botol, plastik berisi air dan menyalakan dua buah flare, serta membentangkan spanduk yang bersifat provokatif," tulis keterangan yang dikutip dari Mapay Bandung Jumat, 20 Januari 2023.

Dengan adanya sanksi tersebut, manajemen Persib buka suara.

Teddy Tjahjono selaku bos Persib menyayangkan adanya ulah penonton yang menyebabkan Persib kembali dijatuhi sanksi Komdis PSSI.

"Tentunya kami sangat sesalkan. Sekali lagi pelanggaran kode disiplin ini sangat kami sesali, karena ulah segelintir suporter yang tidak bertanggungjawab tersebut, telah mengakibatkan nama baik suporter yang lain menjadi ternoda," kata Teddy Tjahjono.

Kemudian Teddy Tjahjono pun mengimbau penonton untuk bisa menjaga kekondusifan saat menyaksikan Maung Bandung berlaga.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Mapay Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x