Persib Meroket! Persija Dapat Sanksi Tak Masuk Akal! Cek Faktanya

- 22 Januari 2023, 10:23 WIB
Pelatih kiper Persija yang diduga kena sanksi.
Pelatih kiper Persija yang diduga kena sanksi. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, seperti itulah nasib Persija Jakarta usai melakoni laga Classic menghadapi Persib Bandung.

Persija Jakarta pada laga gengsi tersebut harus menelan kekalahan di hadapan pendukung Persib Bandung yakni Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dan laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib dicetak oleh striker Persib itu ternyata menyulut emosi pelatih kiper Persija Jan Klima.

Jan Klima yang tersusut emosi sempat melukai perangkat pertandingan dan mengucapkan kata-kata kasar. Alhasil dia diganjar kartu merah langsung.

Baca Juga: Unggahan Presiden Jokowi di IG Pribadinya, Kucing Oyen yang Ditunggu Netizen Muncul Lagi

Berdasarkan kejadian tersebut Persija Jakarta di satu sanksi pada hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pada 17 Januari lalu.

Pertama, pelatih kiper Persija Jakarta Jan Klima dihukum larangan mendampingi tim selama 12 bulan alias 1 tahun terhitung sejak keputusan diterbitkan.

Kedua, Jan Klima di denda sebesar 50 juta rupiah. Jan Klima diketahui memiliki segudang pengalaman melatih penjaga gawang di sejumlah klub di negara asalnya Ceko.

Salah satunya pernah melatih di tim nasional Ceko. Berbeda dengan Persib Bandung yang ternyata saat melawan Madura United juga masih mencatatkan torehan luar biasa.

Baca Juga: Cipung Bakal Punya Film Sendiri ! Buat Cari Profit ?

Serta memecahkan rekor kemenangan fantastis yang mengantarkan bengkawan Luis Milla tak terkalahkan menuju 12 laga terakhirnya.

Alhasil Persib sukses mengangkangi posisi Persija Jakarta saat ini. Diketahui Persib akan bertemu lagi dengan Persija di bulan Maret mendatang di Jakarta.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x