Inilah Keuntungan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Menurut Menpora

- 25 Januari 2023, 20:15 WIB
 Logo World Cup U20 2023 Indonesia/FIFA
 Logo World Cup U20 2023 Indonesia/FIFA /

PRIANGANTIMURNEWS – Indonesia bakal menjadi tuan rumah pagelaran akbar turnamen sepakbola Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2023 nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, Indonesia akan mendapatkan banyak keuntungan sebagai tuan rumah gelaran World Cup tingkat junior tersebut.

Mulai dari Timnas Indonesia yang mendapatkan kesempatan berlaga dalam turnamen itu hingga keuntungan dari segi ekonomi.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Wajah Agar Mendapatkan Kulit Tetap Segar Alami

“Ini kesempatan besar buat Timnas kita biar biasa main di level dunia. Belum tentu kalau kita bukan tuan rumah, timnasnya bisa main,” kata Zainudin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Menpora, Piala Dunia U20 yang digelar di Indonesia bisa memperkenalkan perkembangan dan lingkungan sepak bola Indonesia kepada dunia internasional.

Selain itu ia menambahkan, dengan adanya turnamen akbar tersebut, bakal berdampak terhadap pariwisata di daerah yang menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U20 nanti.

Baca Juga: Nekat! Ibu dan Anak di Bali Gelapkan Uang Putri Kerajaan Arab Saudi, Totalnya 512 Miliar Rupiah

Bahkan jika Piala Dunia U20 di Indonesia berjalan sukses, Zainudin Amali menyebut bukan tidak mungkin Negara Indonesia bakal dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah di Piala Dunia senior nantinya.

“Value yang paling kuat adalah kalau kita sukses melaksanakan U20 World Cup, jadi poin besar kita kalau kita akan bidding jadi tuan rumah FIFA World Cup untuk senior. Itu tidak terhitung nilainya,” tandas Zainudin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x