Piala Dunia 2022: Diduga Langgar Kode Disiplin Saat Selebrasi Juara, FIFA Selidiki Timnas Argentina

- 15 Januari 2023, 20:02 WIB
Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martinez (kiri), melakukan selebrasi dengan pose kontroversial bersama trofi Sarung Tangan Emas yang diperolehnya seusai membantu La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Prancis dalam partai final di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar, Sabtu,
Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martinez (kiri), melakukan selebrasi dengan pose kontroversial bersama trofi Sarung Tangan Emas yang diperolehnya seusai membantu La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Prancis dalam partai final di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar, Sabtu, /

PRIANGANTIMURNEWS - FIFA telah mengumumkan penyelidikan terhadap tim nasional Argentina atas dugaan adanya pelanggaran 'Kode Disiplin' setelah melakukan 'perilaku ofensif' saat selebrasi juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis.

Secara resmi FIFA mendakwa Argentina dengan menyatakan bahwa skuad tersebut melakukan tiga pelanggaran dalam pertandingan final melawan Prancis.

Tiga pelanggaran itu ialah soal perilaku ofensif dan pelanggaran fair play, pelanggaran pemain dan ofisial, serta pelanggaran aturan pemasaran dan media.

Baca Juga: Imbas Regulasi PSSI, Persib BATAL Tampil di AFC! Umuh Muchtar Ngamuk! Ada Rekayasa Berhentinya Liga 2?

"Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) karena potensi pelanggaran pasal 11 (Perilaku ofensif dan pelanggaran prinsip fair play) dan 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial) dari Kode Disiplin FIFA," tulis FIFA dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip AFP pada Sabtu.

"Serta pasal 44 Peraturan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sehubungan dengan Peraturan Media dan Pemasaran untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, selama final Piala Dunia FIFA Argentina vs Prancis," lengkapnya.

Diketahui kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez masuk dalam penyelidikan karena selebrasi vulgarnya saat menerima penghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2022.

Selain itu, penjaga gawang Aston Villa tersebut juga terlihat dalam sebuah video mengejek penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Erick Thohir dan Ratu Tisha Jadi Ketua Umum PSSI dan Wakil di Dukung Persib Bandung

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA Instagram @antaranewscom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x