Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Ini Syarat Kelayakan Stadion Sesuai Standar FIFA

- 24 Desember 2022, 13:47 WIB
Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U20.
Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U20. /Fifa.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Piala Dunia U20 2023 akan digelar dari tanggal 20 Mei -11 Juni 2023, ini merupakan edisi ke-23 turnamen Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U20 merupakan kejuaraan sepak bola yang diadakan oleh induk organisasi resmi sepak bola di dunia yaitu FIFA , setiap dua tahun sekali.

Pada edisi 2023 nanti, Indonesia mendapakan kesempatan menjadi tuan rumah pergelaran akbar tersebut. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U20 berhak mendapatkan satu tiket otomatis untuk tampil pada putaran final Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Paris Bergejolak! Penembakan Etnis Kurdi di Prancis Picu Demonstrasi yang Berujung Ricuh

Pemerintah Indonesia, dalam hal ini PSSI sudah menetapkan 6 Stadion yang akan dipersiapkan untuk menggelar pertandingan nanti.

6 Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) , Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) , Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) , Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

6 Stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023 sudah dilakukan pengecekan dan peninjauan langsung oleh Delegasi FIFA Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: 10 Jenis Kucing Terbaik di Dunia, Nomor 6 Lebih Besar dari Garfield, Harga Fantastik!

Stadion yang digunakan harus berstandar FIFA, selain itu banyak persyaratan dan aturan yang harus dipenuhi PSSI dalam mengatur kelayakan Stadion sesuai standar yang dikeluarkan FIFA.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x