Malaysia Terang-Terangan Remehkan Skuad Garuda! Sebut Timnas Indonesia Tidak Akan Juara AFF Sampai Kapanpun!

- 24 Desember 2022, 05:55 WIB
Malaysia yang ejek Timnas Indonesia yang tak akan pernah jadi juara AFF.
Malaysia yang ejek Timnas Indonesia yang tak akan pernah jadi juara AFF. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Malaysia kembali menghina Timnas Indonesia dengan mengatakan Indonesia tak akan bisa juara Piala AFF 2022 sampai kapanpun.

Malaysia menyindir Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2022 menyebut Timnas Indonesia terkena kutukan di Piala AFF yang mana tak pernah keluar sebagai juara.

Semenjak turnamen ini digelar pada 1996 Timnas Indonesia sudah 6 kali lolos ke final yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 2016 dan 2020 sayangnya dalam 6 kesempatan tampil di final Timnas Malaysia selalu kalahkan Timnas Indonesia menjadi juara.

Sebenarnya terbuka lebar di Piala AFF 2010 saat itu kekuatan Alfred reader tampil garang sedari fase grup dan dipertemukan Malaysia di partai puncak di atas kertas.

Baca Juga: Persebaya Lepas Alwi Slamat Pengganti Zalnando di Persib Bandung!? Cek Faktanya

Timnas Indonesia diunggulkan karena sempat menang 5-1 atas Malaysia di fase grup. Namun di luar dugaan Firman Utina dan kawan-kawan kalah 0-3 di final yang dilangsungkan di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Meski menang 2-1 atas Malaysia di lag 2 yang digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia gagal juara karena kalah agregat 2-4.

Nasib buruk inilah yang coba dibangkitkan lagi oleh Malaysia. Piala AFF 2022 Timnas Indonesia adalah tim yang selamanya menjadi runner up tulis media Malaysia.

Diketahui Thailand tercatat sebagai juara terbanyak dengan 6 kali mengangkat Piala AFF. Timnas Indonesia juga mencatatkan 6 kali namun dengan status runer up kalah sekali atau dua kali di final sudah biasa.

Baca Juga: RESMI, Kontrak Jangka Panjang! Inilah Sosok Gelandang Baru Persib Bandung!? Siapa? Cek Faktanya

Tapi enam kali lolos ke final tapi selalu gagal juara seperti kutukan, ucap media Malaysia. Malaysia memandang Timnas Indonesia sebagai salah satu kandidat juara Piala AFF 2022.

Namun ia menyoroti ketiadaan Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang batal tampil di Piala AFF 2022 karena tak dilepas oleh sang klub.

Timnas Indonesia merupakan favorit juara Piala AFF 2022. Namun pelatih timnas Indonesia yang menghadapi pukulan telak yang mana 2 pemain andalannya gagal bergabung karena tak dilepas oleh serangan klub tegas media Malaysia.

Di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.***

Baca Juga: 2 Pemain Ini Baru Gabung Dengan Persib! Amunisi Tambahan Jelang Tanding Dengan Persikabo 1973! Siapa Saja?

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x