Luis Milla Buat Geleng-Geleng Borneo FC, Ketika Striker Sekelas Matheus Pato Dibuat Tak Berdaya Oleh Persib!

- 26 Januari 2023, 21:12 WIB
Potret laga pertandingan Persib vs Borneo FC.
Potret laga pertandingan Persib vs Borneo FC. /Tangkapan Layar YouTube Berita Persib/


PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022. Persib Bandung pun naik ke puncak klasemen menggeser sang rival yaitu Persija Jakarta.

Pada awal laga, baru memasuki 6 menit Persib Bandung bisa menjebol gawang Borneo FC yang dikawal oleh Angga Saputro.

Bomber Persib Bandung asal Brazil David da Silva menuntaskan umpan kompak trionya yaitu Ciro Alves untuk membawa Persib Bandung unggul1-0 atas Borneo FC itu merupakan gol ke-15 David da Silva musim ini.

Baca Juga: RESMI! Luis Milla Boyong Rezaldi Hehanusa Ke Persib Bandung, Dikontrak Hingga 2 Tahun!

Persib Bandung menerapkan racik tinggi yang membuat Borneo FC sulit mengembangkan permainan ujung tombak pesut Matheus Pato tak banyak mendapatkan peluang hingga laga babak pertama memasuki menit ke-30.

Pada menit kedua babak pertama wasit Yeni Christianto yang memimpin laga Persib Bandung vs Borneo FC mencabut kartu merah untuk Ricky Kabuaya.

Ricky Kambuaya menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Persib Bandung pun harus bermain dengan 10 orang diwarnai gol cepat David da Silva.

Dan kartu merah Ricky Kambuaya, Persib Bandung dapat menjaga keunggulan 1-0 atas Borneo FC. Saat turun minum tertinggal 1 gol Borneo FC coba bermain lebih menyerang pada babak kedua.

Baca Juga: Inilah Daftra 12 Negara Yang Lolos Piala Dunia U20! Indonesia Negara Pertama Yang Mewakilli Asia!Inilah Daftra

Akan tetapi Persib Bandung tetap konsisten bermain rapat untuk meredam setiap upaya serangan pesut etan hingga menit ke-60 Persib Bandung masih unggul 1-0.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar coba menambah daya sangat timnya dengan memasukkan Sihran, Stefano Lilipaly dan Kei Hirose terus menggempur pertahanan Persib Bandung.

Mereka berupaya mengirim bola ke kotak penalti lawan untuk menemukan Matheus Pato sendiri tampak dari isolasi di lini belakang Persib Bandung tak banyak peluang yang ia dapatkan pada menit ke-68.

Wasit mencabut kartu merah kedua dalam laga ini kali ini pemain yang diusir wasit adalah gelandang Borneo FC Kei Hirose, gelandang asal Jepang itu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Abdul Aziz.

Baca Juga: Lihat Taring Persib Makin Tajam! Reaksi Bos Borneo FC Sampai Ungkap Begini!

Kartu merah Kei Hirose membuat Persib Bandung dan Borneo FC sama-sama bermain dengan 10 orang. Waktu bagi Borneo FC untuk mencetak gol penyama kedudukan semakin menipis pada menit-menit akhir waktu normal.

Teja Paku Alam membuat set krusial terhadap sepakan jarak dekat Matheus Pato tak berselang lama giliran Taufany yang gagal memanfaatkan sebuah peluang emas di dalam kotak penalti Persib Bandung.

Borneo FC yang gagal menjadi gol itu sekaligus memastikan kemenangan Persib Bandung skor akhir Persib Bandung menang 1-0 atas Borneo FC.

Hasil ini membuat Persib Bandung melesat ke posisi puncak klasemen Liga 1 menggeser Persija Jakarta.

Baca Juga: Mengejutkan! Usai Dibubukan Persib Bandung, Skuad Madura United Langsung Ganti Kepengurusan!

Persib kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan nilai 39 dari 19 pertandingan sementara itu Persija Jakarta yang mengumpulkan 38 poin dari 20 laga.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Berita Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x