Gelar TC Perdana Timnas Indonesia U20, Shin Tae Yong Ingin Uji Pemain Andalan Bima Sakti!

- 2 Februari 2023, 17:48 WIB
STY yang ingin uji pemain andalan Bima Sakti jelang Piala Asia 2023.
STY yang ingin uji pemain andalan Bima Sakti jelang Piala Asia 2023. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U20 gelar TC perdana. Shin Tae Yong ingin tes langsung dua pemain andalan Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia U20 Shin Tae Yong mengakui jika pemusatan latihan atau TC perdana ini sebagai ujian untuk pemain skuad Garuda Nusantara.

Seperti diketahui ada 30 pemain yang dipanggil untuk bergabung dalam TC, kali ini mayoritas yang mendapat panggilan adalah mereka yang sempat gabung dalam TC di Turki dan Spanyol.

Baca Juga: Innalillahi! Pelatih Legendaris Indonesia, Benny Dollo Meninggal Dunia

Menariknya dari beberapa nama baru tersebut ada 2 pemain juga yang dipanggil mereka adalah Arkhan Kaka dari Persis Solo dan Sulthan Zaky Pramana dari PSM Makassar.

2 pemain ini tampil di Piala AFF U16 dan kualifikasi Piala Asia U17 2022 di bawah pelatih Bima Sakti.

Terkait pemanggilan ini Shin Tae Yong mengaku memiliki alasan khusus dia sudah mendengar jika Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky Pramana tampil apik bersama skuad Garuda Asia.

TC ini akan dimanfaatkan sekaligus untuk melihat langsung penampilan 2 pemain tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Tak Percaya Proses! Barito Putera 20 Pertandingan, Dua Kali Ganti Pelatih! Cek Faktanya

"Jadi saya mendengar ada pemain yang bagus di Timnas U16 Indonesia, saya ingin melihat langsung penampilan serta penampilan serta kemampuannya seperti apa" ucap Shin Tae Yong.

Lanjutnya Shin Tae Yong akan memanfaatkan mereka. Shin Tae Yong menambahkan jika pada TC perdana ini pemainnya hanya diberikan program latihan ringan apalagi ini adalah kali pertama setelah berakhirnya TC Eropa pada bulan November 2022 lalu

Memang hari ini latihan perdana jadi kita latihannya game ringan dan jogging untuk mengetahui kondisi mereka ungkap Shin Tae Yong.

Kembali berkumpul, skuad Timnas Indonesia akan tampil pada Piala Asia U20 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Baca Juga: Persija Keukeuh Perjuangkan SUGBK Jelang Laga Kontra Persib Bandung! Presiden Macan Kemayoran Ungkap Begini!

Pada game kali ini Timnas Indonesia masuk dalam Grup A bersama Irak dan Uzbekistan. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada tanggal 1 Maret 2023 mendatang.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x