FANTASTIS! Sanksi Gila Komdis PSSI Untuk Persib Vs Persikabo di BRI Liga 1 Kena Denda Hingga 1 Miliar Rupiah

- 17 April 2023, 06:52 WIB
Komodis PSSI sanksi Persib Bandung buntut dari ulah suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat kontra Persikabo.
Komodis PSSI sanksi Persib Bandung buntut dari ulah suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat kontra Persikabo. /YouTube/RV SPORTNESIA/

PRIANGANTIMURNEWS - Penyalaan flare atau suar dan smoke bomb atau bom asap dilakukan oleh Bobotoh saat menyaksikan pertandingan pamungkas Persib Bandung kontra Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Aksi tersebut bukan yang pertama dilakukan oleh suporter fanatik di Bandung. Dan di kompetisi Liga 1 musim ini tercatat 6 pelanggaran berujung sanksi denda yang total mencapai 620 juta Rupiah dari Komdis PSSI yang pernah diterima Persib karena ulah suporternya. 

Khusus untuk penyalaan flare atau suar dan bom asap, Persib Bandung harus merogoh kocek hingga 500 juta atas tiga kali kasus pelanggaran yang terjadi.

Baca Juga: Harga Diri Maung Bandung Dihancurkan! Reaksi Bobotoh Banjiri Media Persib

Diketahui sanksi terakhir untuk Persib ketika terjadi di laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kota Bandung.

Dimana Komisi Disiplin PSSI menetapkan denda 100 juta atas pelanggaran pelemparan botol plastik berisi air.

Pernyataan dua buah flare yang dilakukan suporter Persib Bandung potensi pertamanya sanksi bagi Persib Bandung.

Bukan tak mungkin terjadi menyusul insiden yang terjadi malam kemarin atau pada laga pamungkas Persib vs Persikabo di Stadion GBLA berkaca dari deretan sanksi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x