Timnas Indonesia Berhasil Membawa Pulang Emas SEA Games 2023, Ini kata Iwan Bule

- 17 Mei 2023, 06:07 WIB
Mantan Ketua Umum PSSI Iwan Bule melakukan selebrasi setelah Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas pada SEA Gamea Kamboja 2023. (ANTARA/HO)
Mantan Ketua Umum PSSI Iwan Bule melakukan selebrasi setelah Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas pada SEA Gamea Kamboja 2023. (ANTARA/HO) /

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U-22  berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja setelah menang pada partai final melawan timnas Thailand U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam 16 Mei 2023.

Prestasi tersebut mendapatkan pujian dan apresiasi dari semua pihak, termasuk mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Pada laga dramatis yang berakhir dengan  5-2 itu, gol Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan menit ke-47.

Baca Juga: Tumbangkan Thailand 5-2, Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games Kamboja 2023

Kemudian Irfan Jauhari pada menit ke-92, Fajar Fathur Rahman pada menit ke-107, dan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-120.

Sedangkan  gol Thailand dicetak Anan Yodsangwal pada menit ke-65 dan Yotsakon Burapha di injury time babak kedua.

Seusai pertandingan, Iwan Bule memberikan apresiasinya kepada para pemain, jajaran pelatih, dan juga kepada Ketum PSSI saat ini Erick Thohir yang telah bahu-membahu berjuang keras membawa pulang emas sepak bola SEA Games setelah menunggu 32 tahun.

Baca Juga: Final Sepak Bola SEA Games 2023, Babak Pertama Indonesia Unggul 2-0

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, jajaran pelatih dan official dan juga kepada Pak Ketum Erick Thohir atas keberhasilannya membawa pulang medali emas," kata Iwan Bule, dari keterangan tertulis pada Selasa malam.

Setelah terakhir kali menggondol emas tahun 1991 pada era Robby Darwis, Rochy Putiray, hingga Widodo Cahyono Putro, Indonesia tercatat sudah empat kali bermain di partai puncak ajang dua tahunan tersebut pada 1997, 2011, 2013, dan 2019, tapi semuanya hanya berbuah medali perak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x