Pemain Vietnam Dapat Karma! Nguyen Hong Puch Bernasib Naas Usai Pukul Haykal Alhafiz di Piala AFF U23 2023

- 30 Agustus 2023, 11:42 WIB
Pemain Vietnam bikin geram semua pecinta Sepak Bola.
Pemain Vietnam bikin geram semua pecinta Sepak Bola. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Malapetaka dan nasib buruk menimpa pemain Vietnam yang memukul pemain Timnas Indonesia U23 Haykal Alhafiz. 

PSSI kirimkan video pemukulan pemain Vietnam ke FIFA dan AFC. Peristiwa di laga final Piala AFF U23 yang mempertemukan Indonesia dengan Vietnam membuat PSSI geram dan marah.

Hal itu menyusul pemukulan yang dilakukan pemain Vietnam terhadap punggawa Timnas Indonesia Haykal Alhafiz dalam laga yang berlangsung Sabtu 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia Untuk FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U23 September 2023

Pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc terekam kamera memukul kepala Haykal Alhafiz. Kejadian itu luput dari mata wasit sehingga pemain tersebut tak mendapatkan kartu.

Pelatih Timnss Indonesia U23 Shin Tae Yong pun beberapa kali menunjukkan ekspresi kecewa dan geramnya kepada wasit tersebut. Usai pertandingan ia menyoroti kepemimpinan wasit asal Jepang tersebut sangat berat sebelah. 

"Ia nih melihat kepada Vietnam selesai pertandingan, sudah saya sampaikan ke Bu Ira Puspita Presiden AFF yang merupakan perwakilan Indonesia di AFF, saya sudah kirimkan videonya waktu pemain Vietnam memukul Haykal, Saya harap ini ada tindak lanjutnya," ucap Ketua Badan Tim Nasional BTN Sumardji.

Baca Juga: Terlalu Sering Dicurangi di AFF! 10 Negara Dukung Timnas Indonesia Pamit dan Pindah Ke Federasi Ini! Benarkah?

Sumrdji menyatakan pihanya berharap AFF dapat mengambil langkah konkrit terkait peristiwa tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x